• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    HUT RI

     




    Adv

    300 Orang Ikuti Vaksin Yang Dilaksanakan DPC PDI Perjuangan Cilacap

    Abdurrochman
    Minggu, 18 Juli 2021, 5:50:00 PM WIB Last Updated 2021-07-18T10:50:51Z
    Pewarta : Rusmono
    Editor     : Abdurrochman



    CILACAP, Harian7.com
    - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjiangan (DPC PDI Perjuangan) Kabupaten Cilacap gelar vaksinasi gratis untuk masyarakat.

    Vaksinasi yang dilaksanakan Rabu, (14/07/2021) kemarin di Sekretariat DPC Partai PDI Perjuangan dan diikuti 300 peserta vaksin sebagai upaya mendukung program pemerintah percepatan vaksinasi dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Cilacap.

    Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cilacap yang juga sebagai Ketua DPRD, Taufik Nurhidayat mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini DPC PDI Perjuangan hanya membantu program pemerintah dalam proses pelaksanaan vaksinasi.

    “Awalnya, kami meminta kepada Dinas Kesehatan Cilacap untuk mengadakan vaksin di kantor DPC PDI Perjuangan. Untuk penyelenggara dan pelaksanaan medicalnya dari Dinas Kesehatan, kami hanya membantu pelaksanaan dan memfasilitasi untuk tempat vaksinasi,” katanya.

    Peserta vaksinasi ini, lanjut Taufik merupakan warga masyarakat di sekitar Sekretariat DPC PDI Perjuangan dan para Kader PDI Perjuangan Cilacap sekitar 300 orang. Dalam pelaksanaannya, pihaknya telah mengantisipasi agar tidak terjadi kerumunan dan mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes). 


    “Perlu digaris bawahi, vaksinasi ini bersumber dari uang rakyat, bukan dari PDI Perjuangan. Pihaknya hanya membantu pelaksanaan dan bukan bersifat medical,” tegasnya.

    Lebih lanjut Taufik mengatakan, DPC PDI Perjuangan Cilacap mendukung upaya pencegahan penularan Covid-19, dan mendukung program vaksinasi sebagai upaya meningkatkan imunitas, sehingga masyarakat Cilacap sehat dan mendukung semua kebijakan Pemerintah Kabupaten Cilacap, termasuk pelaksanaan PPKM Darurat.

    “Sekali lagi ini sebagai wujud dukungan dari PDI Perjuangan Cilacap. Harapannya, masyarakat lebih sadar untuk mengikuti vaksin, khususnya kepada pengurus, anggota, kader dan simpatisan wajib mendukung program vaksinasi ini,” pungkas Taufik. (*) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini