Iklan

Admin : Ady Prasetyo
Jumat, 18 Juni 2021, 2:48:00 PM WIB
Last Updated 2021-06-18T07:48:31Z
REGIONAL

Warga Binaan Rutan Salatiga Ikuti Cek Kesehatan Gratis

Ist.


Laporan: Bang Nur


SALATIGA,harian7.com -  Rutan Kelas IIB Salatiga bersama Geram (Gerakan Rakyat Anti Madat) Kota Salatiga, berikan   pelayanan kesehatan gratis kepada warga binaan, Jumat (18/06/2021).


Andri Lesmano selaku Kepala Rutan didampingi Humas Nuryadi kepada harian7.com, mengatakan, selain cek kesehatan gratis, kegiatan ini juga sebagai bentuk kolaborasi dan kerjasama mendukung pencegahan dan penyalahgunaan narkotika khususnya bagi warga binaan.


"Selain kegiatan cek kesehatan, dalam kesempatan ini para warga binaan juga diberikan penyuluhan tentang bahayanya akibat penyalahgunaan narkotika. Sehingga harapan kami, tidak ada penyimpangan dan penyalahgunaan narkotika oleh Warga Binaan,"ujarnya.


Sementara itu Bang Ohan selaku Ketua DPC Geram Kota Salatiga menambahkan selain sebagai bentuk kepedulian kepada warga binaan, kegiatan ini juga sebagai wujud mendukung program Presiden Jokowi untuk dalam memberantas narkotika.


"Pada kesempatan ini DPC Geram juga memberikan pelayanan kesehatan gratis dengan bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UKSW. Dari cek asam urat, gula darah, kolesterol serta melayani konsultasi kesehatan,"katanya.


Diakhir kegiatan Ohan menambahkan kedepan DPC Geram juga akan memberikan pelatihan kepada Wabin Rutan Salatiga sebagai bekal mereka saat bebas nanti.


"Seperti yang sudah direncanakan bersama Kepala Rutan, nantinya kami akan memberikan pelatihan jahit, salon, serta lainnya,"terangnya.


"Sehingga nantinya image yang selama ini diberikan kepada warga binaan sebagai mantan narapidana dapat berubah menjadi image positif yang bermanfaat bagi keluarga maupun masyarakat diluar,"pungkasnya.