Iklan

Iklan

,

Iklan

Walikota Tegal Serahkan Semen Pembangunan di Ponpes Yayasan Al Hikmah

Jumat, 11 Juni 2021, 23:03 WIB Last Updated 2021-06-11T16:06:17Z
Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono saat menyerahkan 100 sak semen kepada yayasan pondok pesantren Al hikmah

Penulis : Susilo/Hakim | Editor : Andi Saputra


TEGAL, Harian7.com - Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono menyerahkan secara langsung 100 sak semen kepada Yayasan Pondok Pesantren Al Hikmah dan diterima langsung oleh Pengurus Pondok Pesantren tersebut, Makdum Mutaqin, di Halaman Ponpes Al Hikmah saat rangkaian kegiatan Monitoring Wajah Kota, Jumat (11/06).


Sebanyak 100 sak semen tersebut merupakan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tegal.


Usai menyerahkan bantuan, Wali Kota Tegal berharap kegiatan penyaluran bantuan tersebut bisa berlanjut dan berkesinambungan.


"Kegiatan ini dimulai dari yang pertama dan akan berjalan terus, dan saya berharap Baznas dalam memberikan bantuan tidak hanya sekali ini saja tetapi akan berlanjut dan berkesinambungan," ucap Wali Kota.


Ketua Baznas Kota Tegal, Harun Abdi Manaf menyampaikan bahwa bantuan ini dari zakat, infaq dan shodaqoh yang berasal dari ASN Kota Tegal. Jumlah keseluruhan yang disalurkan pada tahap pertama ini berjumlah Rp. 48 juta.


"Penyaluran bantuan ini ada 8 lokasi, 3 pesantren, 3 masjid dan 2 madrasah. Semua ini dananya dari ASN yang berzakat dan berinfaq. Harapan kami setelah kami memberikan bantuan ada pihak-pihak lain bisa memberikan bantuan supaya pondok pesantren ini bisa cepat selesai," ucap Harun.


Sementara Ketua Yayasan Ponpes Al Hikmah, Makdum Mutaqin mengharapkan kedepan  bisa membawa keberkahan.


"Kami merasa bersyukur, alhamdulillah atas bantuannya dari Baznas yang tadi diserahkan oleh Wali Kota. Harapannya kami semakin semangat mengemban amanat dari masyarakat apalagi sudah jelas didukung oleh Wali Kota. Mudah-mudahan dan harapannya Al-Hikmah akan lebih membawa keberkahan dan manfaat," ucap Makdum.


Makdum Mutaqin menyampaikan bahwa di bawah asuhannya, Yayasan Pondok Pesantren Al Hikmah mempunyai program pendidikan dari tingkat Paud, TK, Madin Tahfiz dan  kedepan akan menggandeng pendidikan formal.

Iklan