• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    HUT RI

     




    Adv

    Vaksinasi Massal Digelar Polres Magelang Mendapat Antusias Warga

    Admin : Ady Prasetyo
    Senin, 21 Juni 2021, 2:30:00 PM WIB Last Updated 2021-06-21T08:55:00Z

    Penulis : Ady Prasetyo



    MAGELANG, harian7.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 75, Polres Magelang bersama dengan Kodim 0705 Magelang  menggelar vaksinasi massal dengan sasaran Lansia, Guru dan Purnawirawan Polri bertempat di Pendopo Lapangan drh. Soepardi Kota  Mungkid Kab. Magelang. Minggu,(20/6/2021). 


    Ratusan ratusan Guru, Purnawirawan Polri serta warga sasaran vaksinasi yakni Lansia terlihat antusias datang ke pendopo lapangan drh. Soepardi sejak pagi, guna mengikuti vaksinasi.  


    "Kegiatan vaksinasi untuk warga Pra Lansia dan Lansia  ini merupakan tindak lanjut sejak beberapa hari lalu dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 75," kata Kapolres Magelang melalui Kabagops Kompol Maryadi SH.



    Dia menyebutkan target vaksinasi yang digelar kali ini sasaranya Lansia, para Guru se Kecamatan Mungkid dan sekitarnya, serta beberapa anggota Polri dari Polres Magelang maupun Polsek. 


    "Dari target 400 peserta, yang datang ada 339 orang. Kemudian 320 diantaranya lolos mengikuti vaksinasi, sementara 19 orang dinyatakan ditunda karena hipertensi," jelasnya. 


    Maryadi menegaskan vaksinasi ini merupakan tahap pertama dan akan dilaksanakan untuk tahap yang kedua setelah dua pekan mendatang. 


    "Nanti mereka tetap kita undang untuk mengikuti vaksinasi tahap kedua. Sedangkan tempatnya menyesuaikan sesuai undangan besok," ujarnya.

     

    Dirinya berharap masyarakat bisa  senantiasa menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin mengingat Covid-19 di beberapa wilayah Kabupaten Magelang sampai saat ini masih naik turun angka penularanya. 


    "Selain itu dengan digelarnya vaksinasi yang berlanjutan ini, bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang belum terjangkau oleh petugas medis setempat," tandasnya. (*)

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini