• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    HUT RI

     




    Adv

    Unggah Video Tidak Benar, Akun dashcam_owner_indonesia Akan Dilaporkan

    Admin : Ady Prasetyo
    Selasa, 29 Juni 2021, 7:15:00 AM WIB Last Updated 2021-06-29T00:15:16Z

     Penulis : Wahono 



    SALATIGA, harian7.com - Menanggapi beredarnya sebuah video unggahan akun  dashcam_owner_indonesia mengenai dirinya di media sosial baru-baru ini, Jono Mulyono (54) warga Kalitelon, Grabag, Magelang meminta bantuan kuasa hukum untuk mengambil langkah hukum.


    Kronologi kejadian sendiri bermula ketika Jono pemilik mobil  Navara akan keluar dari area parkir di salah satu mall di Semarang. Namun tanpa diduga pemilik mobil mercy berteriak mengira mobilnya tertabrak mobilnya. Mengetahui ada kegaduhan, petugas security segera bertindak menengahi. Dari hasil pengecekan CCTV mobil milik Jono sama sekali tidak menyenggol  mobil mercy, Namun tanpa disadari kejadian tersebut direkam dan diunggah hingga menjadi perhatian netizen.


    Ketika dimintai keterangan, Jono mengatakan, Semua sudah diserahkan kepada kuasa hukum untuk langkah selanjutnya.


    "Waktu kejadian sudah terbukti mobil saya sama sekali tidak menyerempet mobil mercy tersebut, Akan tetapi pemilik mobil tetap marah - marah. Terlebih potongan kejadian tersebut diunggah di media sosial  sehingga saya banyak dihujat oleh netizen," paparnya.


    Ida Wahidatul Hasanah SH. MH., saat konferensi pers Senin, (28/6/2021) di rumah makan Cipari Salatiga, menegaskan akan melaporkan pemilik akun karena selama ini akunnya meresahkan dan membuat Jono menjadi tercemar nama baiknya.


    "Klien saya sudah terbukti tidak menabarak maupun menyerempet mobil, namun akun tersebut mengunggah potongan video dg caption yang menyudutkan klien seolah bersalah di media sehingga menjadi viral dan klien saya merasa nama baiknya tercemar," terangnya.


    Ida menambahkan, Klien saya sudah berupaya menyampaikan permohonan klarifikasi kepada pihak dashcam_ owner_indonesia namun sama sekali tidak ditanggapi. Kita menunggu ikhtikad baik pemilik akun tersebut sampai tiga hari setelah konferensi pers ini kami akan melaporkan pemilik akun tersebut dan pihak pengambil gambar kepada yang berwajib utk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Imbuhnya.


    "Perbuatan ini diduga kuat melanggar ketentuan pasal 27 ayat (3) dan pasal 45 ayat (3) Undang - undang No.8 tahun 11 tahun 2008 tentang ITE yang sudah dirubah dengan Undang - undang Nomor 19 tahun 2016," pungkasnya. (*)



    Editor. M. Noer

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini