• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    HUT RI

     




    Adv

    Tingkatkan Kerja Sama Penanganan Kejahatan Cyber, Polda Bali Jalin Kerjasama Dengan INL United States Embessy

    REDAKSI
    Kamis, 17 Juni 2021, 1:41:00 AM WIB Last Updated 2021-06-16T18:41:50Z
    Istimewa.


    Laporan: Budi Santoso | Kaperwil Jatim


    BALI,harian7.com - International Narcotics and Law Enforcement (INL) United States Embessy, audiensi ke Polda Bali. Dalam kunjungan tersebut untuk menjalin kerjasama.


    Didampingi jajarannya, kapolda menerima rombongan INL United States Embessy yang diketuai Kristen Gross selaku INL Program and Grants Manager.


    Kapolda bali menjelaskan bahwa tujuan kedatangan INL United States Embessy yang bermarkas di Amerika Serikat dalam rangka kerjasama.


    "Selain penanganan narkotika juga untuk memerangi kasus kriminal terutama terkait perlindungan anak dari kejahatan cyber," ujar Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, Bertempat di Lounge Polda Bali, Selasa (15/6/2021).


    INL bersama Polda Bali ingin mengencarkan perlawanan terhadap kasus kriminal yang berkaitan dengan kejahatan anak, sehingga hal ini perlu mendapat perlindungan lebih oleh pihak terkait.


    Kristen Gross dalam pertemuan ini, menyampaikan jika sebelumnya pihaknya sejak awal tahun ini ingin datang dan bertemu langsung ke Polda Bali.


    Namun karena pandemi pertemuanpun dimundur dan baru terealisasikan pada Senin 14 Juni 2021.


    Dalam pertemuan ini, ia tidak hanya membahas mengenai permasalahan kejahatan Cyber, tapi juga membahas bagaimana cara melakukan pelatihannya.


    "Pihaknya dalam permasalahan ini juga siap untuk membantu pelatihan yang terkait dengan perlindungan anak dari kejahatan cyber," tambah Kapolda Bali.


    Irjen Pol I Putu Jayan Danu Putra menambahkan jika jajarannya menyambut baik kerjasama ini, ia pun sudah menyiapkan personil dalam mengemban tugas ini.


    Bahkan untuk mempersiapkan semuanya dengan matang, Polda Bali juga telah menyiapkan gedung dengan fasilitas yang diperlukan dalam menangani permasalahan terhadap anak dan perempuan.


    "Beberapa personil sudah disiapkan untuk mengikuti pelatihan penyidik terkait perlindungan kejahatan anak melalui cyber. Gedung juga sudah ada dan difasilitasi untuk penanganan kejahatan ini," tutup Irjen Pol I Putu Jayan Danu Putra.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini