• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Terus Wujudkan Manunggal Bersama Rakyat, Babinsa Bantu Bangun RTLH

    REDAKSI
    Rabu, 30 Juni 2021, 12:37:00 PM WIB Last Updated 2021-06-30T05:38:24Z
    Istimewa.



    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com - Manusia adalah makhluk sosial yang saling membutuhkan satu sama lain. Kita tidak pernah tahu kapan kesulitan akan kita alami atau orang lain mengalaminya. Tetapi, pasti setiap orang akan melalui jalan yang sulit, sehingga membutuhkan bantuan atau pertolongan dari orang lain. Maka jangan berhenti untuk membantu sesama, terkhusus bagi orang tidak mampu.


    Seperti halnya yang dilakukan Sertu Ahmad Saroso  Babinsa Desa Sumberejo  Koramil 02/Pabelan , Kodim 0714/Salatiga. Ia membantu warga binaanya yakni merenovasi rumah tidak layak huni (RTLH) milik Purmanto (57) di Dusun Gading RT 01 RW 09  Desa Sumberejo Kecamatan Pabelan Kabupaten Semarang, Rabu (30/06/2021).


    Disela sela kesibukanganya, Babinsa Desa Sumberejo Sertu Ahmad Saroso saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna menumbuhkan serta menanamkan rasa kepedulian terhadap seluruh warga masyarakat khususnya Desa Sumberejo serta rasa kebersamaan antar warga  lingkungan dengan aparat TNI dalam hal ini Babinsa Koramil 02/Pabelan.


    "Selain menumbuhkan rasa kepedulian terhadap warga masyarakat, kegiatan ini juga  merupakan salah satu bagian dari komunikasi sosial (Komsos) antara TNI dengan masyarakat di wilayah binaanya,” ungkapnya.


    Disampaikanya, semangat serta antusias warga masyarakat sangat terasa."Hal tersebut itu saya lihat dari cara kerja yang penuh semangat dan rasa Ikhlas untuk membantu menyelesaikan rumah Purmanto tersebut agar cepat selesai dan dapat dihuni lagi,"terangnya.


    Sementara itu, Purmanto mengucapkan, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada babinsa dan warga masyarakat Dsn Gading yang telah meluangkan waktu untuk membantu mengerjakan rumahnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +