• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Sebuah Bengkel Beserta Isinya Ludes Terbakar Termasuk Mobil dan Sepeda Motor Yang Didalamnya

    Admin : Ady Prasetyo
    Jumat, 04 Juni 2021, 11:11:00 AM WIB Last Updated 2021-06-04T04:11:15Z

     Penulis : Wahono

    Para petugas sedang menjinakan api.


    MAGELANG, harian7.com - Sebuah rumah warga yang juga dipergunakan sebagai bengkel milik Muhammad Zaenudin (57) yang berada di jalan alternatif penghubung dan perbatasan dua kota yakni Temanggung - Magelang tepatnya di perum Griya Asri 04/08 Ngabean Secang Magelang terbakar jumat pagi (4/6/21) sekira pukul 07.00 WIB.


    Percikan api berawal ketika pemiliknya sedang menambal ban, saat proses pemindahan bensin tiba-tiba tumpah mengenai api di bengkel tersebut dan menjalar ke sebuah mobil Avansa yang berada didalam bengkel tersebut. Selain itu ada satu unit sepeda motor, Kompresor, Ban, Alat - alat perbengkelan dan beberapa jenis sparepart yang ikut terbakar.


    Sebanyak enam unit mobil Pemadam Kebakaran (DAMKAR) dari kabupaten temanggung dan kabupaten Magelang maupun kota magelang bersama personilnya diterjunkan untuk memadamkan api.


    Kondisi didalam bengkel pasca kebakaran, nampak 1 buah unit mobil avansa yang ikut terbakar.


    Berkat kesigapan petugas gabungan dari Damkar, Polsek Secang, Koramil Secang, Tim SAR dan Relawan serta dibantu Masyarakat umum bagian rumah yang ditempati bisa terselamatkan dan tidak merembet ke pemukiman lainya.


    Menurut Inof (45), salah satu warga  yang berada di lokasi kejadian mengatakan, Warga mengetahui setelah api membesar membakar bagian bengkel beserta isinya. 


    "Bengkelnya jadi satu dengan rumahnya, sehingga kobaran api cepat merambat ke atap rumah, ada satu kamar di sebelah bengkel yang ikut terbakar namun ruangan yang lain bisa diselamatkan," Jelasnya.


    Atas kejadian ini kerugian ditaksir sekira Rp 400.000.000,- (Empatratus Juta Rupiah), Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini namun pemilik rumah mengalami luka bakar di bagian lengan dan kaki. (*)








    Komentar

    Tampilkan

    Terkini