Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Pertandingan Sengit, Belgia Lawan Portugal, Berakhir Scor 1 - 0 Pada Babak Pertama, Itu Berkat Hazard?

Redaksi
Senin, 28 Juni 2021, 03:48 WIB Last Updated 2021-06-27T20:49:30Z
Foto: Marcelo Del Pozo - Pool/Getty Images


Editor: Wahyu Widodo


SEVILLA,harian7.com - Portugal di 16 besar Euro 2020 sudah tuntas, di babak pertama. Dalam pertandingan di Estadio de La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Senin (28/6/2021) dini hari WIB, Belgia vs Portugal, Setan Merah unggul 1-0 atas Selecao das Quinas lewat gol Thorgan Hazard.


Selamat pertandingan berlangsung, terlihat  saling unjuk kebolehan dan berjalan sengit dan  kedua tim saling jual beli serangan.


Pada menit 6, Portugal membuka ancaman melalui sepakan Diogo Jota yang masih mengarah.


Namun pada menit ke 10, Eden Hazard dengan sigab langsung membalas, dan  upaya pemain Real Madrid itu juga masih buntu, usai sepakan kaki kanannya membuat bola masih melebar dari gawang Portugal.


Setelah berungkali mengalami kesulitan, akhirnya, Portugal mendapat shot on target pertamanya pada menit ke-25. Cristiano Ronaldo yang melakukannya, upaya, akan tetapi pemilik 5 Ballon d'Or itu juga masih bisa diredam Thibaut Courtois.


Belgia sendiri sempat kesulitan mengembangkan permainan. Sampai akhirnya, gol didapat tiga menit jelang istirahat, dan pada menit ke-42, Belgia unggul 1-0 atas Portugal, melalui sepakan Thorgan Hazard  lewat sepakan keras dari luar kotak penalti. 


Mendapat sodoran, Thomas Meunier, ia melepaskan tembakan yang gagal dibendung Rui Patricio. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.


Susunan pemain


Portugal: Patricio, Guerreiro, Dias, Pepe, Dalot, Sanches, Palhinha, Moutinho, Jota, Silva, Ronaldo.


Belgia: Courtois, Alderweireld, Vermaelen, Vertonghen, Meunier, Tielemans, Witsel, Thorgan Hazard, De Bruyne, Eden Hazard, Lukaku.(*)

Iklan