• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Peduli Palestina, Yayasan Izzatul Islam Salurkan Donasi Rp 6,12 juta

    REDAKSI
    Kamis, 03 Juni 2021, 3:47:00 AM WIB Last Updated 2021-06-02T20:47:51Z
    Istimewa 


    Laporan: Choerul Amar


    UNGARAN,harian7.com - Yayasan Izzatul Islam Getasan Kabupaten Semarang menyalurkan bantuan donasi sebesar Rp 6,12 juta untuk Palestina, Rabu (2/6/2021). Bantuan disalurkan melalui Lazis Al-Ihsan Jawa Tengah dan diterima secara simbolis di depan SDIT Izzzatul Islam.


    Donasi merupakan hasil pengimpunan dari siswa, orang tua, dan guru. Masyarakat Palestina membutuhkan bantuan dari berbagai pihak setelah diserang oleh tentara Israel. Fasilitas umum dan rumah mereka banyak yang rusak bahkan nyawa anak-anak hingga dewasa menjadi korban kekerasan Israel. Hal inilah yang melatarbelakangi Yayasan Izzatul Islam melakukan penggalangan donasi.


    Dwi Pujiyanto, Koordinator Ziswaf dan Humas Yayasan mengatakan bahwa penggalangan dilakukan beberapa hari saja. Penggalangan donasi ini juga bertujuan memberikan edukasi dan menumbuhkan kepedulian siswa terhadap penderitaan sesama muslim. 


    "Menyikapi informasi yang berkembang di berbagai media mengenai penderitaan saudara kita di Palestina, kami segera melakukan penggalangan. Penghimpunan bantuan berupa uang ini juga sebagai sarana untuk memberikan edukasi kepada siswa. Dengan kegiatan ini kami berharap tumbuh empati dan kepedulian siswa," kata Dwi Pujiyanto, kepada harian7.com.


    Sementara, Agus Setiawan, perwakilan Lazis Al-Ihsan Jawa Tengah yang menjemput donasi mengucapkan terima kasih dan mendoakan untuk keluarga besar Yayasan Izzatul Islam. Ia mengatakan berkomitmen untuk memastikan bantuan yang didonasikan sampai kepada masyarakat Palestina. 


    "Terima kasih kepada Keluarga Besar Yayasan Izzatul Islam Getasan atas donasi ini. Semoga barokah dan mendapatkan balasan yang terbaik dari Allah. Insyaallah, bantuan ini akan kami sampaikan kepada masyarakat Palestina yang membutuhkan bersama donasi dari donatur atau lembaga lain," kata Agus Setiawan.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +