• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    HUT RI

     




    Adv

    Masyarakat Desa Purbasana Bersama Pemuda Karangtaruna Budidayakan Embung Majasari Untuk Tempat Pemancingan Ikan

    REDAKSI SEMARANG
    Senin, 28 Juni 2021, 3:37:00 PM WIB Last Updated 2021-06-28T09:23:51Z
    Embung majasari tempat pemancingan dan budidaya ikan 

    Penulis : M.Sujoni Kontributor Tegal | Editor : Andi Saputra


    TEGAL, Harian7.com - Masyarakat Desa Purbasana Kabupaten Tegal bersama pemuda karang taruna yang di ketuai Herisswanto menyulap embung majasari yang dulunya terbengkale penuh dengan tanaman enceng gondok kini bisa di sulap menjadi aset desa yang bernilai dan bisa di rasakan.


    Kepala Desa Purbasana Samsudin mengatakan Masyarakat desa tersebut mengalih fungsikan embung majasari yang sudah tidak di manfaatkan lagi oleh dinas pengairan desa karna keberadanya embung yang puluhan tahun terbengkale.


    Menurutnya, ada pemikiran baik dari Heri siswanto selaku ketua pemuda karang taruna desa untuk menjadikan embung tersebut pemancingan dan budidaya ikan yang bernilai jual tinggi.


    "Saya berharap penuh kepada pemuda karang taruna untuk bisa mengelola dan menjaga embung majasari agar terus berkembang dan hasilnya bisa ada buat kas desa dan banyak membawa manfaat buat warga sekitar embung majasari," ujarnya, kepada harian7.com, Senin (28/6).


    Sementara itu, Tofik Kepala RT 01/02 Embung Majasari menuturkan Bersama pemuda karangtaruna, forkomimcam dan forkomimda serta aparatur desa purbasana menabur benih ikan nila 1 ton dan benih bawal 1 ton total 2ton di tabur.


    "Saya berharap agar kedepannya embung majasari bisa banyak bermanfaat untuk warga desa purbasana khususnya remaja yang dulunya pengangguran bisa di ajak kerjasama untuk mengelola embung majasari dan hasilnya bisa di rasakan bersama," pungkasnya. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini