Iklan

Redaksi News
Sabtu, 26 Juni 2021, 1:35:00 PM WIB
Last Updated 2021-06-26T06:37:00Z
Kabupaten Tegal

Masyarakat Desa Karangmangu Tegal Ikuti Kegiatan Suntik Vaksin

Salah satu warga Desa Karangmangu saat disuntik vaksin. Foto (M.Sujoni/harian7.com)

Penulis : M.Sujoni Kontributor Tegal | Editor : Andi Saputra 


KABUPATEN TEGAL, Harian7.com - Tingginya lonjakan angka covid-19 di kabupaten Tegal membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tegal mengambil langkah cepat untuk mengurangi lonjakan tersebut. 


Kepala Desa Karangmangu Budiwicaksana mengatakan kepada warga agar tetap jaga prokes patuhi protokol kesehatan keluar pake masker olahraga teratur semoga corona cepat berlalu dari negeri tercinta ini.


"Kepada semua jajaran forkomimcam tarub saya ucapkan terima kasih baik Kapolsek Tarub IPTU Slamet Ibnu Iqbal dan Danramil Tarub Infantri Sopan dan  Camat Sumiti yang turut hadir di acara tersebut demikian pula kepada semua elemen masyarakat Desa Karangmangu yang ikut serta dalam kegiatan vaksin yang di adakan di pendopo desa karangmangu," ujarnya, kepada harian7.com, Sabtu (26/6).


Sementara itu, Raniti salah satu lansia vaksin menuturkan setelah mendapatkan vaksin berharap agar dirinya bisa terbebas dari virus corona yang kata raniti viruse ora Katon tapi bisa matikna ungkap raniti dalam bahasa Tegal.


Menurutnya, Corona tak tampak virusnya tapi bisa mematikan ungkap belio saat kami menanyakan di sela istirahatnya setelah di vaksin,


"Antusias masarakat sangat tinggi hingga yang hadir ratusan orang walaupun prioritas utama lansia tapi banyak juga usia muda yang siap untuk di vaksin,"pungkasnya.