Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Kodam IV/Diponegoro Antisipasi Kesigapan Penanganan Lonjakan Covid - 19

Redaksi
Rabu, 02 Juni 2021, 23:22 WIB Last Updated 2021-06-02T16:22:16Z
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto memimpin secara langsung  Apel Gelar Pasukan penanganan Covid -19

Penulis : Andi Saputra | Editor : M.Nur


SEMARANG, Harian7.com - Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto memimpin secara langsung  Apel Gelar Pasukan penanganan Covid -19 wilayah Kabupaten Kudus bertempat di Lapangan  Makodam IV/Diponegoro, Jl. Perintis Kemerdekaan, Watugong, Rabu (2/6).


Rudianto mengatakan 450 personel gabungan antara Batalyon 400/BR, Kav 2/TC, Arh 15/Dby dan Zipur 4/TK atas perintah Presiden untuk memperkuat Pemerintah Kabupaten Kudus karena  adanya peningkatan kasus  Covid 19 yang sangat pesat.


"Ingat yang anda hadapi bukan musuh bukan lawan tetapi masyarakat kita yang mungkin belum sadar ataupun mengerti, untuk itu kewajiban kita menyadarkan, mengajarkan serta menginformasikan agar mereka tahu," ujarnya. 


Menurutnya, Semua itu disebabkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan masih rendah dan banyak juga masyarakat yang meremehkan virus tersebut.


"Saya  perintahkan kepada seluruh personel agar membantu para Babinsa untuk memberikan edukasi maupun mengingatkan kepada masyarakat secara humanis agar sadar bahaya Covid 19," ujarnya. 


Sementara itu, Danrem 073 Kolonel Inf Putranto Gatot Sri Handoyo menuturkan bahwa selama pelaksanaan kegiatan diharapkan seluruh personel yang tergabung juga harus dalam keadaan sehat 


" Serta jangan lupa selalu menerapkan prokes guna menjadi contoh untuk masyarakat Kudus agar lebih sadar akan virus Covid 19," pungkasnya. 


Hadir dalam kegiatan tersebut Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, S.E., M.Si., Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Rimbo Karyono, S.I.P., M.M., Para Asisten, Pa Liaison, dan Kabalak Kodam IV/Diponegoro.

Iklan