• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Kemenag Temanggung Gelar Road Show Jagongan Moderasi Beragama Dengan Tema, 'Beragama Dengan Ramah Untuk Indonesia'

    Admin : Ady Prasetyo
    Selasa, 01 Juni 2021, 4:47:00 PM WIB Last Updated 2021-06-01T09:47:48Z

     Penulis : Wahono | Kontributor Temanggung


    Beberapa Tokoh lintas Agama yang mengikuti Road Show oleh Kemenag Temanggung. 


    TEMANGGUNG, harian7.com - Puslitbang Binmas Agama dan Pelayanan keagamaan Kementerian Agama bekerja sama dengan Perkumpulan Lembaga Studi Kebangsaan Ketrampilan dan Wirausaha (LSK2W Institute) mengadakan Road show Jagongan Moderasi Beragama Umat Budha dengan tema 'Beragama Dengan Ramah Untuk Indonesia' yang diadakan di pendopo Yayasan Saddhapala Jaya, Dusun Krecek, Desa Getas, Kecamatan Kaloran, Kabupaten Temanggung. Selasa, (1/6/2021).


    Acara dihadiri oleh Bupati, Muslitbang, Kemenag, Tokoh Agama dan Direktur urusan pendidikan agama Budha, dari Pelita (Pengurus Lintas Agama), perwakilan warga desa dan Camat Kaloran. Kegiatan tersebut dipandu langsung oleh kepala Kemenag Temanggung, H. Muhammad Muhdazir, S. Ag. M.M.


    Perwakilan tokoh agama Islam, K.H Yusuf Chudlori dari Tegalrejo Magelang disaat membuka acara menyampaikan kurang lebih bahwa Pancasila menjadi rumah besar warga Indonesia.


    "Kita hidup dalam keanekaragaman. Manusia diciptakan beraneka ragam untuk saling mengenal. Pancasila merupakan wadah semua keanekaragaman dan semua tertuang dalam sila -sila Pancasila," Paparnya.


    Sementara itu Bupati Temanggung dalam sambutannya lebih banyak mengulas tentang sejarah kota Temanggung.


    "Tengah- tengah pulau Jawa adalah kota Temanggung, Pancasila menjadi pemersatu, sebagai manifestasi, menjadi kumpulan dari puing-puing bangsa yang terpecah belah. Sesungguhnya Tuhan itu satu. Jadi tidak perlu ada perdebatan antara beragam agama. Dalam semangat ketuhanan itu kita bersatu, berdaulat, adil dan beradab," Tuturnya. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini