Iklan

Iklan

,

Tag Populer

Label

Kategori

Politics
Lihat Semua

Baca Juga

Technology
Lihat Semua

Fashion
Lihat Semua

Sports
Lihat Semua

Entertainment
Lihat Semua

Sport

Tekno

Berita Utama

Populer Tahun ini

Photos
Lihat Semua

Populer Minggu ini

Populer Bulan ini

Channels TV
Lihat Semua

Kategori Berita

Headline

Notification

Iklan

Last Year

Last Week

Last Month

Iklan

Kasus Covid-19 Melonjak, Pemkot Salatiga Tidak Menerima Kunjungan Dari Luar Kota

Redaksi
Senin, 14 Juni 2021, 12:24 WIB Last Updated 2021-06-14T05:29:00Z
Sekda Salatiga, Wuri Pujiastuti.(Istimewa)


Laporan: Bang Nur


SALATIGA,harian7.com - Antisipasi adanya lonjakan kasus Covid-19, Pemkot Salatiga tidak menerima kunjungan dari luar kota ataupun melakukan study banding keluar kota. Hal itu ditegaskan Sekda Salatiga, Wuri Pujiastuti, saat memimpin apel bersama ASN Setda, di Halaman Kantor Pemerintah Kota Salatiga, Senin (14/06/2021).


Hal itu disampaikan Wuri menyusul adanya kenaikan kasus yang terjadi di Kota Salatiga dan Wali Kota Salatiga Yuliyanto yang juga terkena virus Covid-19 tersebut.


“ Saya selaku Sekda sebagai pelaksana kebijakan Wali Kota,  mulai hari ini tidak akan menerima kunjungan dari luar daerah dan kita tidak akan mengirimkan study banding ke luar daerah untuk mengendalikan  melonjaknya covid-19 di Salatiga,” kata Wuri.


Meskipun Wali Kota Salatiga Positif Covid-19, namun pelayanan di  pemerintahan terus berjalan seperti biasa dengan terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.


Wuri mengajak kepada seluruh ASN agar terus dan tetap melayani masyarakat seperti biasa, jangan sampai karena Wali Kota Yuliyanto terdampak  covid-19 usai menjalani pemeriksaan Sabtu (12/06) kemarin, justru pelayanan masyarakat menjadi terganggu.


“ Tetep melayani masyarakat dengan  baik dengan prokes yang ketat. Terus menjaga protokol kesehatan, ingat 5 M-nya. ASN harus bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. Tracking dan SWAB secara serentak akan kita lakukan dengan siapa saja yang sudah kontak erat dengan beliaunya (Wali Kota - red),” tambahnya.(*)

Iklan