Iklan

Iklan

,

Iklan

Kapolda Pimpin Sertijab Pejabat Utama Polda Jateng

Rabu, 23 Juni 2021, 17:51 WIB Last Updated 2021-06-23T23:51:53Z
Pejabat Polda Jateng dan Kapolres saat foto bersama

Penulis : Andi Saputra | Editor : M.Nur


SEMARANG, Harian7.com - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi pimpin serah terima jabatan (sertijab) pejabat utama Polda Jateng dan Kapolres, yang berlasngung di Gedung Borobudur Polda Jateng, Rabu (23/6).


"Pergantian pejabat utama Polda Jateng ini, hal yang wajar dan terjadi di jajaran Kepolisian. Pergantian ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan dan pengalaman, serta wawasan kepada pejabat yang bersangkutan," ujar Irjen Pol Ahmad Lutfhi.


Menurutnya, Selain pergantian itu sebagai pengembangan diri dan jenjang karier, sebagaimana yang di rumuskan dalam pembinaan karier Polisi.


Dia menambahkan, Pejabat utama Polda Jateng yang melakukan Sertijab hari ini, di antaranya, Dirresnarkoba, Dirpamobvit, Kabidhumas, Kabiddokes, Dirtahti, Kapolres Magelang, Kapolres Kendal, Kapolres Grobogan, Kapolres Temanggung, Kapolres Brebes dan Kapolres Sukoharjo.


"Saya mengucapkan terima kasih, telah memberikan dedikasi yang baik kepada Polda Jateng, semoga selalu di beri kesehatan. Saya juga memberikan penghargaan atas pengabdiannya selama ini," jelasnya.


Sedangkan pejabat utama yang baru dan Kapolres yang melakukan Sertijab terdiri Dirresnarkoba Kombes Pol Lutfi Martadian SIK, SH, MH, Dirpamobvit Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutrisna SIK MSi, Kabidhumas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy SH SIK, Kabiddokkes Dr dr Sumy Hastry Purwanti DFM SpF, Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin SIK MH, Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto SH SIK MH, Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto SIK MSi, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan SIK M PICT, Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi SIK MSi, Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin SH SIK MH.


Mengingat acara pergantian pejabat bersamaan situasi di tengah pandemi Covid-19, pelaksanaan pelantikan jajaran PJU Polda Jateng ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang berlaku dan hanya dihadiri oleh pejabat utama Polda Jateng.

Iklan