• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    HUT Bhayangkara Ke - 75, Polres Salatiga Gelar Vaksinasi Covid 19 Gratis, Ini Jadwal Pelaksanaanya

    REDAKSI
    Senin, 21 Juni 2021, 1:22:00 PM WIB Last Updated 2021-06-21T06:27:40Z
    Masyarakat saat divaksin.


    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com - Wujud Polri Presisi (Prediftif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan) serta dalam rangka upaya  turut menyukseskan program pemerintah "Satu Juta Vaksin Sehari"  menangani pandemi Covid-19, khususnya di Kota Salatiga, Polres Salatiga menggelar vaksinasi  gratis bagi masyarakat  di Open Garage Mapolres setempat, Senin  (21/07/2021).


    Di sela-sela kegiatan Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S.,melalui Kasubbag Humas AKP Hari Slamet Trianto mengatakan bahwa  kegiatan yang dilaksanakan Polres Salatiga ini dalam rangka mendukung upaya pemerintah mempercepat vaksinasi diseluruh wilayah di Indonesia


    "Vaksinasi akan dilaksanakan Polres Salatiga mulai hari ini selama 8 (Delapan) hari kedepan untuk perhari sejumlah 200 (dua ratus) orang khususnya bagi warga Kota Salatiga, sehingga target akhirnya nanti sejumlah 4.100 (empat ribu seratus), orang,"katanya kepada harian7.com.


    Disampaikanya, kegiatan ini akan mengedepankan untuk masyarakat Kota Salatiga yang belum mendapatkan jadwal vaksinasi dari Dinas Kesehatan."Untuk hari ini jadwal jadwal vaksinasi, dilaksanakan di Polsek Tingkir dan Polres Salatiga,"terangnya.


    Selanjutnya,lanjut AKP Hari, akan dilaksanakan di Polsek Argomulyo, Polsek Sidomukti, Polsek Sidorejo dan akan dilaksanakan  berputar  selama delapan hari kedepan.


    "Untuk hari Jumat tanggal 26/07/2021 akan dilaksanakan secara serentak dengan target 1.000 (seribu vaksin),"jelas AKP Hari.


    Ditambahkanya, kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Salatiga dan tenaga kesehatan lain yang akan melakukan vaksinasi.


    Dengan dilaksanakannya vaksinasi ini, Polres Salatiga berharap masyarakat ikut menggelorakan Program Vaksinasi dan tidak ada alasan untuk takut dan ragu bagi masyarakat untuk divaksin, dan sampai saat ini belum ada dampak serius akibat Vaksin.


    "Masyarakat harus menyadari bahwa usai mendapatkan vaksin, tidak berarti bebas untuk tidak menerapkan Protokol kesehatan."


    “Tetap patuhi protokol kesehatan walaupun sudah mendapatkan vaksin, apalagi saat ini berkembang varian baru Covid-19 yang lebih mudah menular dan lebih berbahaya, silahkan masyarakat khususnya warga Kota Salatiga memanfaatkan kesempatan vaksinasi yang dilaksanakan Polres Salatiga,"pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +