• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Empat Kecamatan Zona Merah Disemprot Disinfektan, Bupati Semarang: Langkah ini sangat strategis untuk menekan laju penyebaran Covid-19

    REDAKSI
    Jumat, 11 Juni 2021, 1:45:00 AM WIB Last Updated 2021-06-10T18:45:07Z
    ist.


    Laporan: Arie Budi | Kontributor Ungaran

    Editor: Shodiq


    UNGARAN,harian7.com - Untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19, empat kecamatan zona merah, disemprotan ribuan liter disinfektan. Pelaksanaan penyemprotan disinfektan dilakukan oleh Pemkab Semarang bekerja sama dengan Polres Semarang dan Kodim 0714.


    Dalam penyemprotan ini, Bupati Semarang H Ngesti Nugraha didampingi Kapolres AKBP Ari Wibowo, Wabup H Basari dan pejabat lainnya, langsung terjun ke lapangan dan diawali dari halaman rumah dinas Bupati Semarang di Ungaran, Kamis (10/6/2021) pagi.


    Bupati Semarang H Ngesti Nugraha SH MH mengatakan, langkah ini sangat strategis untuk menekan laju penyebaran virus Covid-19 terutama di kecamatan Ambarawa, Pabelan, Bringin dan Getasan yang termasuk zona merah. Sedangkan di Kecamatan Ungaran Timur dilakukan langkah serupa karena peningkatan kasus positif baru yang cukup tinggi.


    "Kita tetap mengimbau masyarakat untuk peduli menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penularan," katanya.


    Plt Kepala Diskominfo Alexander Gunawan menjelaskan tim penyemprotan disinfektan dibantu satu unit kendaraan taktis Armoured Water Canon (AWC) milik Polres Semarang.


     Selain itu juga dilibatkan tiga unit mobil tanki Damkar dan dua truk tanki BPBD berisi ribuan liter disinfektan. Sedangkan puluhan personel yang terlibat berasal dari Kodim 0714, Polres Semarang, Satpol PP dan Damkar serta BPBD.


     "Ada tiga tim yang akan bertugas melakukan penyemprotan di lima kecamatan sasaran," terangnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini