• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    HUT RI

     




    Adv

    Diduga SMP Negeri 2 Cilacap Langgar Prokes

    Abdurrochman
    Rabu, 30 Juni 2021, 3:09:00 PM WIB Last Updated 2021-06-30T08:10:32Z

    Pewarta  : A. Ali

    Editor      : Abdurrochman

    CILACAP, Harian7.com - Di masa pandemi dan Kabupaten Cilacap masuk zona merah, bahkan banyak yang meninggal karena Covid-19, namun masih ada saja sekolah yang melakukan kegiatan dengan mengumpulkan orang banyak.


    Salah satu wartawan datang ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Cilacap untuk melihat daftar ulang, namun wartawan tersebut melihat ada kegiatan, sehingga bertanya ke salah satu guru tentang kegiatan tersebut.

    Rupanya di SMP Negeri 2 Cilacap sedang mengadakan Workshop Penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan yang diikuti lebih dari 20 orang. Diduga SMP tersebut melanggar Protokol Kesehatan (Prokes).

    Pasalnya, sudah mengumpulkan banyak orang dalam satu ruangan. Dalam workshop tersebut diikuti guru-guru yang notabene paham akan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 33 Tahun 2020 tentang Pengenaan Sanksi Administratif Terhadap Pelanggar Protokol Kesehatan.

    Saat wartawan akan meliput kegiatan tersebut ternyata tidak diperbolehkan, bahkan KTA dan wartawan tersebut ditahan oleh salah satu guru. Hal ini jelas melanggar Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Kebebasan Pers.

    Begitu wartawan nekat masuk dan mengambil gambar kegiatan workshop tersebut, guru yang sedang mengikuti workshop tersebut kalang kabut dan langsung dibubarkan. Pelanggaran Prokes ini tanggung jawab siapa? Kepala sekolah, pengawas atau Kepala Dinas P & K. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini