• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Breaking News: Dua Orang Meninggal Dunia Akibat Terseret Material Tanah dan Air

    Admin : Ady Prasetyo
    Sabtu, 19 Juni 2021, 6:20:00 PM WIB Last Updated 2021-06-19T13:56:53Z

     Penulis : Ady Prasetyo


    Proses evakuasi salah satu korban oleh warga masyarakat sekitar.


    MAGELANG, harian7.com - Dua orang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan satu orang lainya mengalami luka luka akibat terbawa arus ketika membendung sebuah irigasi untuk membuang material tanah pada Sabtu, (19/6/21) sekira pukul 14.00 wib.


    Korban diketahui bernama Samidi (41) dan Pami (32) serta satu orang lainya yang selamat adalah Sandi (55), ketiganya merupakan warga Dusun Denokan, Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan kabupaten Magelang.



    Dikutip dari keterangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Melalui saksi Irianto Purwadi (TRC Kec. Sawangan). sebelum kejadian, beberapa orang sedang melaksanakan kerja bakti meratakan tanah sekitar tebing, namun material tanah yang dikerjakan tersebut justru menutup saluran irigasi. Pada saat bersamaan aliran air irigasi sedang meningkat dikarenakan intensitas hujan yang tinggi. Sehingga tumpukan tanah yang menutup saluran irigasi tersebut jebol dan mengakibatkan 3 orang yang berada di bawah tumpukan tanah terseret arus air beserta material tanah. 


    Melihat kejadian tersebut akhirnya warga berusaha mengupayakan pertolongan namun korban yang sudah terseret banjir sejauh kurang-lebih 1 kilo meter ini ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia. (*)




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +