• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Apresiasi Pelatihan Paralegal yang Digelar LKBH IAIN Salatiga, Ini Harapan LSM ICI

    Admin: Shodiq
    Sabtu, 19 Juni 2021, 1:13:00 AM WIB Last Updated 2021-06-18T19:28:44Z

     

    Wadir ICI Jateng Shodiq saat mengikuti pelatihan Paralegal.

    Laporan : Choirul Amar

    Editor : M Rifa'


    SALATIGA , harian7.com - Lembaga Swadaya Masyarakat Indonesia Corruption Investigation (LSM ICI) Jawa Tengah menyampaikan apresiasi kepada Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH)  IAIN Salatiga yang telah menyelenggarakan Pelatihan Paralegal di Hall Room Hotel Grand Wahid Salatiga , Jum'at (18/6/2021) - Sabtu (19/6/2021) siang.


    Kegiatan  tersebut diikuti puluhan peserta yang berasal dari berbagai instansi baik  Negeri maupun Swasta. 


    Direktur  ICI Jateng Dr. Krisnha Djaya Darumurty , S.H., M.H melalui Wadir ICI Jateng Shodiq berharap, dengan semakin banyaknya Paralegal ditengah - tengah masyarakat terutama masyarakat pedesaan. Bagi warga miskin merupakan keuntungan tersendiri, karena akan mempermudah dalam memperoleh pendampingan hukum disaat mengalami permasalahan hukum.


    "Siapapun bisa menjadi Paralegal, yang terpenting dia siap bekerja secara suka rela, mengerti dan memahami hukum. Dengan diselenggarakannya Pelatihan Paralegal oleh LKBH IAIN Salatiga. Kami (ICI-red) berharap Paralegal di masyarakat semakin banyak sehingga mempermudah dan menguntungkan masyarakat miskin," tuturnya.


    Berita sebelumnya:

    Pentingnya Peran Paralegal Ditengah-tengah Masyarakat Terkait Persolan Hukum


    Shodiq menambahkan, bahwa selama ini warga miskin  kesulitan untuk mendapatkan bantuan hukum gratis dikarenakan sulitnya  akses ke LBH ataupun Paralegal.


    "Apresiasi kami sampaikan ke LKBH IAIN Salatiga atas kepedulian akan kebutuhan masyarakat miskin. Yakni dengan menyelenggarakan Pelatihan Paralegal. Dengan adanya pelatihan ini otomatis semakin banyak Paralegal yang akan memberikan pelayanan gratis terkait konsultasi dan bantuan hukum," pungkasnya. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +