• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Anniversary Ke-2, BCC Capter Solo Raya Galang Dana Untuk Masyarakat Terdampak Covid 19

    REDAKSI
    Kamis, 17 Juni 2021, 2:57:00 AM WIB Last Updated 2021-06-16T20:03:10Z
    Salah satu anggota BCC foto bersama keluarga disela acara.


    Laporan: Wahyu Widodo


    KARANGANYAR,harian7.com - Meski digelar sederhana karena masih dalam suasana pandemi Covid - 19, Komunitas Baleno Car Community (BCC) Capter Solo Raya, menggelar syukuran hari jadi ke 2 di Grand Sondokoro Karanganyar, belum ini.


    Dalam kegiatan yang mengusung tema kebersamaan dan peduli sesama tersebut,  pihak panitia menerapkan prokes secara ketat dan tamu yang hadir dibatasi, sehingga hanya perwakilan wilayah yang hadir. 


    Selain acara syukuran juga diadakan penggalangan dana untuk masyarakat terdampak Covid 19.


    Sebagai informasi BCC Capter Solo Raya dinahkodai Tono warga Sukoharjo.


    Ketua Panitia Ananda melalui Tedy Mulyawan salah satu anggota, mengatakan, kegiatan ini kami selenggarakan sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi antar anggota. Selain itu juga kita adakan penggalangan dana untuk saudara saudara kita yang terdampak Covid 19.


    "Acara ini kita laksanakan secara sederhana dan hanya perwakilan yang hadir, namun alhamdulillah acara berlangsung dengan sukses yang tentunya kami terapkan prokes,"ungkapnya.

    Kue Awan Kitchen yang lagi ngehit di Salatiga.


    Puncak acara ini, kita lakukan potong kue dan penggalangan dana. Adapun kue yang dipotong kita pesan khusus dari Kota Salatiga, yakni dari Awan Kitchen, yang beralamatkan di Perumahan Puri Argomuyo RT 4 RW 8 Randuacir Argomulyo.


    "Sengaja kita pesan di Salatiga, untuk kuenya. Dan potong kue tersebut sebagai simbol wujud syukur kepada Allah SWT sekaligus tanda kebersamaan,"terang Tedy.


    Disampaikan Tedy, BCC Capter Solo Raya Dibentuk pada bulan Juni 2019 lalu. Dan tujuannya kita dapat menjalin kekeluargaan sesama anggota dari berbagai latar belakang, termasuk para ahli di bidang otomotif.


    " Dari mereka inilah kita bisa saling belajar bagaimana merawat mobil, bagaimana memodifikasi mobil, dan bagaimana mengetahui seluk beluk tentang mobil. Termasuk belajar cara mengemudi yang baik, beretika dan aman. Intinya kita sharing berbagai ilmu dan pengetahuannya secara gratis,"terang Tedy.


    Selain itu, dengan bergabung komunitas kita juga lebih mudah mendapatkan informasi seputar suku cadang mobil sehingga sewaktu-waktu butuh tidak kesulitan. 


    "Teman satu komunitas disini bisa salaing bertukar informasi, dan tak jarang dari mereka bahkan terjun langsung membantu mencari suku cadang yang Anda butuhkan,"ucapnya.


    Kegiatan di komunitas mobil ini juga bernilai ibadah seperti kegiatan sosial dengan mengadakan penggalangan dana dan lainya  juga kita diadakan.


    "Intinya komunitas ini kita jadikan wadah sebagai sarana berbagi kebaikan dan kepedulian,"terangnya.


    Diusia ke 2 BCC Capter Solo Raya ini, harapan kami kedepan lebih baik dan tentunya memberikan manfaat bagi anggota maupun masyarakat luas.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +