Iklan

Iklan

,

Iklan

Anggota Terpapar Covid 19, PWI Jateng Ingatkan Kepedulian dan Disiplin Prokes

Redaksi
Selasa, 22 Juni 2021, 19:48 WIB Last Updated 2021-06-22T12:50:12Z
Ketua PWI Provinsi Jawa Tengah Amir Machmud NS.(Foto: Istimewa)


Laporan: Bang Nur

Editor: Shodiq


SEMARANG,harian7.com  -  Ketua PWI Provinsi Jawa Tengah Amir Machmud NS mengingatkan, agar para anggotanya di berbagai daerah selalu saling mengingatkan dalam menjaga dan melaksanakan disiplin protokol kesehatan.


"Selepas Lebaran lalu terjadi kecenderungan eskalasi penyebaran virus Covid-19, terutama dengan varian baru Delta di sejumlah daerah di Jawa Tengah. Ini menuntut kita makin meningkatkan kewaspadaan dan kedisiplinan. Ayo, tunjukkan kepedulian di antara kita dengan saling mengingatkan," kata Amir  kepada harian7.com, melalui keterangan yang dirilis pada Selasa (22/6/2021).


Diungkapkanya, saat ini tercatat lima anggota PWI yang dilaporkan positif dan menjalani isolasi mandiri."Anggota yang terpapar Covid 19, tiga di Semarang, satu di Blora, dan satu di Grobogan. Di Semarang juga tercatat ada seorang keluarga pengurus PWI Jateng yang positif,"ungkapnya.


Amir sudah meminta Koordinator Jogo Wartawan Bakti Yudhatama untuk mengkoordinasikan langkah-langkah memberi atensi dan bantuan kepada mereka, seperti dalam kasus-kasus sebelumnya.



Doa Bersama


Sementara itu, sebagai ungkapan perhatian dan kepedulian, Sekretaris PWI Jateng Setiawan Hendra Kelana dan pengurus Grup Khataman Alquran PWI, Agus Fathuddin Yusuf menyiapkan doa bersama secara virtual. Kegiatan ini sudah beberapa kali dilakukan untuk mengecek anggota yang sakit dan memberi dorongan dengan kekuatan doa.


"Kami ingin para wartawan betul-betul menjadi satu keluarga yang diikat oleh rasa saling menjaga dan merawat. Tentu lewat mekanisme kebersamaan profesi. Berbagai kesulitan mari kita coba untuk hadapi secara bersama, dengan satu hati," ungkapnya.


Amir mengingatkan, fenomena penyebaran virus yang ditengarai sebagai varian Delta saat ini sangat ganas. Maka para wartawan yang menjalankan tugas lapangan secara keseharian di berbagai bidang liputan agar disiplin memakai alat perlindungan diri dalam penerapan protokol kesehatan.

Iklan