• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Akhirnya.... Sebanyak 110 Warga Bener Yang Usianya Diatas 60 Tahun Divaksin

    REDAKSI
    Kamis, 03 Juni 2021, 6:05:00 PM WIB Last Updated 2021-06-03T11:05:43Z
    Kades Bener H. Saefudin saat tengah memantau pelaksanaan vaksinasi bagi 100 warganya di Kantor Desa Bener.


    Laporan: Bang Nur


    UNGARAN,harian7.com - Tak kurang dari 110 orang lansia (Usia diatas 60 tahun)  warga  Dusun  Desa Bener Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang, akhirnya mendapatkan Vaksinasi dari Puskesmas Tengaran,  Kamis (3/6/2021).


    Kepala Desa Bener  H. Saefudin menjelaskan jika pelaksanaan vaksinasi bagi warganya ini merupakan kali ke 2 setelah sebelumnya diberikan kepada unsur perangkat desa dan jajarannya termasuk ketua RT dan RW di Puskesmas Tengaran.


    "Minat warga Bener untuk vaksin sangat tinggi terbukti dari kuota  100 orang ternyata ada 120 warga  yang mendaftar beruntung kami mendapatkan sisa kuota dari desa Sruwen 10 sehingga  total warga yang mendapatkan vaksin 110 orang,"katanya.


    Dengan terlaksananya vaksinasi ini, Pemdes Bener mengapresiasi kinerja Puskesmas Tengaran."Vaksin kali ini dilaksanakan di balai Desa Bener, sehingga mempermudah warga kami, khususnya bagi manula dan yang tidak mempunyai kendaraan,"pungkas Kades.


    Masih ditempat yang sama, Bidan Desa Bener  Hj. Triyatun mengungkapkan,"Dari   110 orang yang mendapatkan vaksin adalah mereka para manula diatas 50 tahun dan lolos uji kesehatan,"terangnya. 



    Sementara, Agung Budi Prihatin ST warga RT 5 RW 4 Perumahan Taman Manungal Asri Tugu Bener Tengaran mengaku jika proses pelaksanaan Vaksin cukup bagus dan cepat.


     "Mungkin kedepannya Balai Desa perlu memasang trantak atau tenda untuk penunggu apalagi warga yang mau vaksin umurnya sudah di atas 50 tahun,"katanya.


    Patauan harian7.com, pelaksanaan vaksinasi dimulai pukul 10.30 wib hingga pukul 12.30 wib dan berlangsung lancar. Dalam pelaksanaanya, prokes diterapkan dengan amat ketat.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +