• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    30 Pelaku UMKM Ikuti Pelatihan Menjahit

    REDAKSI
    Rabu, 23 Juni 2021, 7:15:00 AM WIB Last Updated 2021-06-23T00:15:00Z

    Warga Kelurahan Sukamaju berlatih menjahit di Wisma Kinasih Resort.



    DEPOK,harian7.com - Tak kurang dari  30 warga Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong mengikuti pelatihan menjahit selama dua hari yakni Senin hingga Selasa,  (21-22/06/2021). Adapun para peserta pelatihan semuanya merupakan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang belum memiliki keterampilan tersebut.


    Sekretaris Kelurahan Sukamaju, Rizwannur Rahim menjelaskan, pelatihan yang digelar di Wisma Kinasih Resort ini, bertujuan untuk menciptakan pengerajin baru. Di samping itu, pelatihan juga digelar berdasarkan arahan dari Pemerintah Kota Depok agar terwujud masyarakat yang berdaya saing.


    "Seluruh peserta mengajukan sendiri namanya kepada kami. Pelatihan ini juga berdasarkan kebutuhan dan keinginan warga," tuturnya, Selasa (22/06/21).


    Dikatakannya, selama pelatihan, peserta diajarkan cara membuat baju dari bahan sampai bentuk jadi. Mulai dari memotong bahan, membuat pola, dan menjadi baju siap pakai.


    "Baju hasil karya yang telah mereka buat boleh dibawa pulang," katanya.


    Dia menambahkan, tim pengajar juga berasal dari lembaga yang kompeten di bidangnya. Rizwannur berharap, melalui pelatihan ini, dapat meningkatkan kemampuan para peserta dalam menjahit.


    "Semoga nantinya mereka dapat membuka usaha menjahit untuk membantu pemasukan ekonomi keluarga," tandasnya. (Yopi/BD)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +