• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    100 Personil Polres Magelang Terima Penghargaan

    Admin : Ady Prasetyo
    Jumat, 18 Juni 2021, 3:24:00 PM WIB Last Updated 2021-06-18T09:19:34Z

    Penulis : Ady Prasetyo


    Kapolres Magelang AKBP Ronald A. Purba S.I.K., M.Si., ketika secara simbolis menyerahkan penghargaan kepada personil polri polres Magelang yang berprestasi. 


    MAGELANG, harian7.com - Apel Jam Pimpinan jajaran Polres Magelang  dipimpin oleh Kapolres Magelang AKBP Ronald A. Purba S.I.K., M.Si., Sebelum memberikan arahan Kapolres Magelang menyerahkan piagam penghargaan kepada Lima orang perwakilan anggota yang dinilai berprestasi dalam berbagai bidang tugas Kepolisian. 


    "Kita menilai anggota yang melaksanakan tugas melebihi panggilan tugas, dimana tugas-tugas tersebut tidak ada anggarannya tidak ada dukungan lainnya akan tetapi anggota tetap melaksanakan tugas yang merupakan upaya-upaya untuk memberikan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat," Demikian disampaikan oleh Kapolres Magelang saat memberikan arahan pada kegiatan Apel Jam Pimpinan di halaman depan Mapolres Magelang, Rabu, (16/6/21) pukul 08.00 Wib. 


    Apel jam pimpinan dilaksanakan terbatas dengan Protokol Kesehatan. Dalam barisan Perwira Menengah tampak Wakapolres Magelang bersama para Kabag sementara dalam barisan perwira menengah hadir para Kasat dan para Kapolsek jajaran Polres Magelang. Sedangkan peserta apel  lainya adalah perwakilan personil Polres Magelang baik perwira, Brigadir dan Aparatur sipil negara (ASN). 


    Penghargaan dari pimpinan bisa membantu anggota dalam mempersiapkan sekolah (pendidikan) dan itu perlu dipersiapkan jauh jauh hari. Hal ini mendasari ketentuan dalam Peraturan Kapolri tentang 13 Komponen. 



    "Ini bisa membantu terkait dengan persiapan sekolah rekan-rekan yang mau sekolah 13 komponen harus ditinggikan, silakan berbuat apa saja kami akan memberikan penghargaan," ungkapnya. 


    Tampak perwakilan penerima penghargaan 5 personil. Diantaranya Ipda Dimmas Prawira Pratama, S.Tr.K, Aipda Sanggra Pranantiyo SH., Bripka Priyo Tri Sulistyo SE., dan Aiptu Esti Rohmat Saputro, Iptu Hamam Arifin. 


    Untuk Ipda Dimmas Prawira Pratama menerima piagam penghargaan atas dedikasinya dalam pelaksanaan tugas kepolisian yang melebihi panggilan tugas pokok fungsinya dalam pengamanan pendistribusian serum imun dan produksi jamu guna menekan penyebaran Covid-19 di lingkungan Polri. 


    Sementara Aipda Sanggra Pranantiyo menerima piagam penghargaan atas keberhasilanya mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan melalui modus ganjal ATM. 


    Sedangkan Iptu Hamam Arifin menerima piagam penghargaan atas Inovasi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Door to Door sebagai terobosan kreatif Program Prioritas Kapolri PRESISI. 


    Sementara Bripka Priyo Tri Sulistyo menerima piagam penghargaan atas prestasinya dalam melaksanakan penatausahaan dan pengelolaan BMN Polri guna penyusunan laporan keuangan Polri dalam mempertahankan Opini Penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). 


    Aiptu Esti Rohmat Saputro menerima piagam penghargaan sebagai Juara I Lomba Bhabinkamtibmas Candi (Cerdas, Agamis, Negosiator, Dedikasi dan Inovatif) Tingkat Polres Magelang Tahun 2021. 


    Pemberian penghargaan tertuang dalam Keputusan Kepala Kepolisian Resor Magelang Nomor: Kep/27 dan 28 /II/KEP.6./2021 serta Keputusan Kepala Kepolisian Resor Magelang Nomor: Kep/47,48,4 /VI/KEP.6./2021 kepada anggota Polres Magelang sebanyak 100 personil. 


    Ronald berharap pemberian penghargaan dapat memberikan motivasi kepada personil yang menerimanya dan personil lain.


    "Semoga anggota lebih termotivasi dan memberikan inspirasi bagi anggota lain," pungkasnya. (*)








    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +