• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Terkait Kesiapan Dansatgas TMMD, Danrem 073/MKT Terima Paparan

    REDAKSI
    Rabu, 19 Mei 2021, 11:19:00 AM WIB Last Updated 2021-05-19T04:19:45Z


    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com - Untuk mengoptimalisasikan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 dan Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2021 yang akan segera digulirkan. 


    Dalam hal ini, Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos, M.M., menerima paparan kesiapan TMMD oleh para Dandim yang nantinya akan menjadi Dansatgas, di ruang data Korem 073/Makuatama, Jalan Diponegoro No. 28, Salatiga, Jawa Tengah,Selasa (18/05/2021).



    Disampaikan Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos, M.M., terkait kesiapan, ia ingin mengetahui sejauh mana kesiapan para Dansatgas TMMD dalam menindaklanjuti rencana yang telah disusun, sehingga pelaksanaan TMMD dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses.


    "Untuk rencana TMMD reguler ke-111 jajaran Korem 073/Makutarama akan di gelar oleh Kodim 0718/Pati, untuk kita ketahui tujuan utama dibentuk dan diselenggarakannya program TMMD adalah untuk mensejahterakan masyarakat dan dalam rangka membangun kemanuggalan atau keterpaduan anatara TNI dengan masyarakat,"katanya.


    Ditambahkan Danrem, Program kegiatan TMMD dilakukan secara terpadu dengan sasaran daerah pinggiran, terisolasi dan tertinggal dengan harapan dapat membantu pemerintah daerah setempat dalam melakukan percepatan pembangunan di daerah tersebut. 


    "Salah satu peran nyata TNI dalam mendukung pembangunan tersebut adalah turut serta pada kegiatan TMMD Reguler ke-111 dan sengkuyung tahap II tahun anggaran 2021, dengan sasaran fisik maupun non fisik. Melalui program TMMD, berkreasi melibatkan beberapa komponen organisasi dan komunitas,"tambahnya.


    Hadir pada paparan TMMD tersebut, Danrem 073/Makutarama, Kasrem, para Dandim jajaran Korem, Danyonif 410/Alugoro, para Kasi serta Ka Balak Korem 073/Makutarama.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini