• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Si Jago Merah Lalap Ruko Kelontong di Mertoyudan

    Admin : Ady Prasetyo
    Rabu, 19 Mei 2021, 9:27:00 PM WIB Last Updated 2021-05-19T14:27:19Z

     Penulis : Ady Prasetyo


    Kobaran api yang membakar sebuah ruko di Kentangan Mertoyudan.


    MAGELANG, harian7.com - Sebuah Rumah Toko kelontong "Lestari" milik Erdanang Suhanda (42) yang berada di dusun Kentangan RT 1. RW 7 Desa Banjarnegoro Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang dilalap si jago merah pada Rabu, (19/5/21) sekira pukul 18.15 Wib.


    Menurut salah seorang saksi, Rio Hermamto (31) bahwa ketika dirinya diluar rumah melihat percikan api dilantai 2 rumah tersebut.


    " Saya kaget melihat api yang berasal dari lantai dua dan berteriak kepada warga lainya bila ada kebakaran," Terangnya. 


    Beberapa Unit Mobil Pemadam Kebakaran (DAMKAR) dari Kota Magelang diterjunkan bersama beberapa personil gabungan yang terdiri dari TNI, polri, relawan serta dibantu warga masyarakat berusaha memadamkan api agar tidak menjalar ke pemukiman lainya dan menyelamatkan barang-barang yang ada didalamnya. 


    Sementara menurut Kapolsek Mertoyudan AKP Soejarwanto S.I.Kom. MM yang berada dilokasi kejadian menuturkan, bahwa kebakaran ini diduga sementara berasal dari konseleting arus pendek listrik didalam salah satu kamar rumah tersebut. 


    Setelah petugas berjibaku dengan kobaran api, akhirnya selang satu jam kemudian api bisa dijinakan sehingga tidak mengakibatkan kerusakan yang lebih parah dan meluas pada bangunan yang berukuran 6x9 meter tersebut. 


    " Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, hanya 3 orang penghuninya mengalami shock dan mengalami luka ringan dan telah dilarikan kerumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis, Untuk kerugian ditaksir kuranglebih sebesar seratus juta," Jelas kapolsek. (*)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +