• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

     


    Adv BD


    Adv

    Seorang Wanita Tertangkap Basah Ketika Melakukan Pencurian di Grabag

    Admin : Ady Prasetyo
    Senin, 03 Mei 2021, 2:45:00 PM WIB Last Updated 2021-05-03T07:45:04Z

     Penulis : Ady Prasetyo 

    IDS diamankan ke Mapolsek grabag setelah dipergoki warga mencuri uang dan perhiasan.


    MAGELANG, harian7.com - Unit Satuan Reserse Kriminal Polsek Grabag Polres Magelang telah melakukan pengungkapan kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan dan berhasil mengamankan pelaku IDC (20), warga Ds. Banjarsari, Kec. Grabag, Kab. Magelang.


    Kejadian bermula Pada hari Minggu tanggal 2 Mei 2021 sekitar pukul 12.10 Wib ketika rumah korban Haryati Surtiningsih (62) yang berada di Dsn. Kliwonan II  RT 04/02, Ds / Kec. Grabag, Kab Magelang sedang kosong.


    Hal itu diketahui kali pertama oleh Saksi Agung Setiyanto (40) yang merasa curiga adanya seseorang wanita yang berada disebuah kamar dan diduga sebagai pencuri tersebut, dan selanjutnya melaporkan ke polsek grabag. Selanjutnya pelaku diamankan petugas untuk menghindari amuk masa.


    Menurut Kapolsek Grabag AKP Joko Hero Agustiono S.pd., Modus operandi yang dilakukan tersangka dengan mencongkel jendela memakai gantungan kunci terbuat dari besi berbentuk siku. Jelasnya pada senin, (3/5/21).


    "Setelah berhasil masuk ke kamar korban, pelaku mengambil uang tunai yang berada di laci meja rias dan perhiasan yang di simpan di laci almari pakaian korban," Imbuhnya.


    Beberapa barang bukti yang berhasil diamankan petugas Reskrim polsek grabag. 


    Saat diinterogasi petugas, pelaku mengaku mengambil barang berupa uang dan perhiasan didalam kamar korban selanjutnya dibungkus kantong plastik hitam dan di tinggal didalam rumah korban di atas meja caffe bagian depan. 


    Kini tersangka bersama barang buktinya berupa 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha mio hitam nopol AA-2632-VK (sebagai sarana), 1 (satu) buah gantungan kunci dari besi warna silver berbentuk siku, Uang tunai sejumlah Rp. 9.978.000,- (Sembilan juta sembilanratus tujuhpuluh delapan ribu rupiah), Perhiasan berupa 4 buah gelang emas dan 1 (satu) buah kalung emas total seberat 67,45 gram seharga saat beli tahun 2003 sebesar Rp. 5.826.000,- (Limajuta delapan ratus duapuluhenamribu rupiah), dan 1 buah kantong plastik warna hitam.


    Atas perbuatannya, tersangka akan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman selama 5 tahun penjara. Pungkasnya. (*)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +