• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

     


    Adv BD


    Adv

    Safari Ramadan, Bupati Ngawi : Ini adalah sebagai sarana ukhuwah islamiyah dan menyambung jalinan komunikasi

    Admin: Shodiq
    Selasa, 04 Mei 2021, 2:59:00 AM WIB Last Updated 2021-05-03T20:00:34Z
    Suasana saat safari Ramadan berlangsung.(Foto: Budi S/harian7.com)


    Laporan: Budi Santoso | Kaperwil Jatim


    NGAWI,harian7.com  - Bupati Ngawi beserta jajarannya menggelar Buka Bersama dan Safari Ramadhan di Desa Ngrendeng, Kecamatan Sine, Ngawi. Acara diawali dengan Buka bersama yang diadakan di rumah Kepala Desa Ngrendeng,Kecamatan Sine lalu dilanjutkan dengan shalat tarawih di salah satu masjid di Desa Ngrendeng, Senin (3/05/2021).


    Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Ngawi, Ony Anwar, Kapolres Ngawi, AKBP I Wayan Winaya, Dandim Ngawi, Letkol Inf. Totok Prio Kismanto, Ketua DPRD, Heru Kusnindar, Kepala Dinas DPMD, Kabul Tunggul Winarno, Forkopimcam Kecamatan Sine, Tokoh Masyarakat dan Ulama Desa Ngrendeng.



    Dalam sambutannya, Bupati Ngawi mengatakan, tujuan Safari Ramadhan ini adalah sebagai sarana ukhuwah islamiyah dan menyambung jalinan komunikasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Ngawi, serta untuk menjalin kedekatan yang lebih intensif dengan masyarakat.


    "Bulan Ramadhan merupakan bulan yang tidak hanya mewajibkan kita untuk berpuasa saja, tetapi juga dianjurkan untuk memperbanyak ibadah lain, seperti shalat tarawih, membaca Al Qur'an, sedekah maupun infaq, "ungkap Ony Anwar. 


    Selanjutnya, Ony Anwar mengatakan, euforia menyambut Idul Fitri jangan berlebihan, cukup dilakukan seadanya dan sederhana serta mengingatkan untuk tidak mudik sesuai dengan peraturan yang ditetapkan Pemerintah. Hal ini dilakukan untuk menekan angka pertumbuhan covid-19.


    "Karena masih pandemi, masyarakat harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan saat berkegiatan dirumah maupun ketika ibadah, " tutup Ony Anwar.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +