• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Runway Aeromodelling Banyumas Diresmikan

    REDAKSI
    Selasa, 18 Mei 2021, 1:48:00 PM WIB Last Updated 2021-05-18T06:48:52Z
    Karseno Kepala Desa Banjaranyar Saat pemotongan tumpeng peresmian Runway Aeromodelling.


    Laporan: Saelan | Kontributor Banyumas


    BANYUMAS, harian7.com - Berkat kesungguhan dan kekompakan para pecinta Aeromodelling Banyumas ,yang tergabung di Soedirman Aeromodelling Club (SAC). Menggandeng Pemerintah Desa Banjaranyar Kecamatan Sokaraja Kabupaten Banyumas , berhasil membangun Runway Aeromodelling bertempat diatas tanah milik Desa setempat, dan baru diresmikan pada hari Minggu kemarin (16/5/21).


    Dari beberapa sumber informasi yang dihimpun,Soedirman Aeromodelling Club (SAC), merupakan perkumpulan dari para pencinta olah raga dirgantara aeromodelling di wilayah sekitar Kabupaten Banyumas, di bawah binaan Potdirga TNI AU Lanud Jendral Besar Soedirman Purbalingga.


    Runway Aeromodelling yang baru selese dibangun dan diresmikan pada hari minggu lalu dihadiri oleh Wihandaya selaku ketua SAC dan ketua FASi Aeromodelling Jawa Tengah,AB Setiawan Humas SAC,Kapten Edy Soeprapto ketua Kabinportdiga TNl AU Lanud Jendral Besar Soedirman Pubalingga, Karseno Kepala Desa setempat didampingi para perangkatnya, Bhabinkabtibmas Polsek Sokaraja ,Babinsa Koramil Sokaraja, dan sejumlah perwakilan para pecinta aeromodelling dirgantara sekitar Kabupaten Banyumas.



    Dalam sambutannya AB Setiawan selaku Humas SAC mengatakan, bahwa Runway yang menempati areal tanah milik Pemerintah Desa Banjar anyar yang bertempat di depan Rumah Makan Pelangi Pedesaan.


    "Dengan luas sekitar  3500 meter persegi dengan panjang 116 meter dan lebar 30 meter, resmi menjadi tempat mengolah bakat khususnya para pecinta Aeromodelling di wilayah Kabupaten Banyumas," ucap AB.

     


    Sebelum acara peresmian Runway, telah dilakukan uji coba terlebih dulu sekitar satu bulan, biayanya berasal dari swadaya para Anggota Club SAC.


    Saat dalam peresmian diawali dengan atraksi terbang diantaranya model pesawat RC (Remote Control), Paramotor RC, serta Helicopter RC. Terpanto warga sekitar sangat antusias menonton berbagai atraksi tersebut.


    Sementara itu , Karseno Kepala Desa Banjaranyar dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya lokasi  pembangunan Runway ini semoga dapat memajukan Desa Banjaranyar di bidang prestasi olah raga Dirgantara dan dapat meningkatkan Perekonomian warga sekitar ,serta Pariwisata desa  dapat lebih berkembang.


    "Kami akan berperan aktif dalam hal safety /keselamatan dan keamanan kegiatan di Runway tersebut,"ujar Karseno.


    Ditempat yang sama pihak TNI AU Lanud Jendral Besar Soedirman Purbalingga , diwakili oleh pembina olah raga dirgantara Kabinpotdirga Kapten Edi Soeprapto menyampaikan,"Agar Fasilitas Runway tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya tentu dengan mengikuti aturan-aturan dari Potdirga TNI AU Lanud JBS dan selalu berkoordinasi dengan pihak pemerintah Desa Banjaranyar," jelasnya.


    Tidak ketinggalan Wihandaya selaku Ketua SAC dan  Ketua FASI Aeromodelling Jawa Tengah mengatakan, bagi warga yang ingin menyalurkan olah raga dirgantara khususnya aeromodelling dapat menggunakan Runway ini setiap hari, namun untuk kegiatan rutin bersama tim SAC biasanya dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu.


    "Dalam kegiatan di runway dilakukan sesuai prosedur yang ditetapkan Potdirga TNI AU dan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19, karena pandemi belum selese berharap semoga pandemi segera berakhir,"pintanya.


    Puncak acara dilakukan pemotongan tumpeng oleh Karseno Kepala desa Banjar anyar sebelumnya diawali doa bersama yang dipimpin oleh ulama setempat.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini