Iklan

Iklan

,

Iklan

Purnawirawan dan Wakawuri TNI AD Ikuti Kegiatan Vaksinasi

Kamis, 20 Mei 2021, 19:31 WIB Last Updated 2021-05-20T12:31:22Z
Purnawirawan dan Wakawuri TNI AD saat mengikuti kegiatan vaksinasi


Penulis : Andi Saputra | Editor : M.Nur


SEMARANG, Harian7.com - Dalam rangka mendukung aksi lawan Corona, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto melaksanakan peninjauan langsung giat vaksinanasi yang diberikan kepada purnawirawan dan warakawuri, bertempat di Rumkit Tk III 04.06.02 BWT Semarang, Kamis (20/05).


Kapendam IV/Dip Kolonel Kav Susanto mengatakan Vaksinasi merupakan salah satu kebijakan pemerintah dalam meminimalisir angka penyebaran Covid-19 dan tindak lanjut hasil rapat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dengan para Pangkotama agar seluruh keluarga besar TNI AD terbebas dari penyakit Corona.


"Dengan adanya kebijakan ini, diharapkan agar seluruh purnawirawan maupun warakawuri TNI AD dimanapun berada terlindung dari bahaya Covid-19, sebab diusianya yang sekarang mereka  rentan akan penyakit akibat sistem kekebalan tubuh yang semakin menurun," ujarnya. 


Sebelumnya, lanjutnya, vaksin yang akan disuntikkan telah melalui tahapan uji klinis oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) maupun MUI yang telah memastikan keamanan dan halalnya guna menyakinkan para Purnawirawan maupun Warakawuri untuk mengikuti kegiatan vaksinasi.



"Setelah melaksanakan vaksin diharapkan seluruh purnawirawan serta warakuri TNI AD agar selalu waspada dan selalu menerapkan 5 M dalam kehidupannya sehari hari meskipun telah melaksanakan vaksinasi," tutur Susanto. 

Iklan