Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Program Vaksinasi di Jateng Terus Digenjot

Redaksi
Selasa, 18 Mei 2021, 20:20 WIB Last Updated 2021-05-18T13:20:28Z
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat meninjau vaksinasi 


Penulis : Andi Saputra | Editor : Sodiq


SEMARANG, Harian7.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta program vaksinasi di Jateng terus digenjot, menyusul adanya kepastian dari Kementerian Kesehatan stok vaksin bakal berlimpah mulai Juni mendatang.


"Hasil rapat sama pak Menkes dan pak Mendagri, salah satunya bahas percepatan vaksinasi. Maka setelah rapat itu, kami langsung tindaklanjuti agar ada akselerasi. Sebab informasinya, mulai Juni nanti vaksin sudah banyak,"ujarnya, Selasa (18/5).


Menurutnya, Dengan demikian maka tidak ada alasan capaian vaksinasi di daerah rendah. Bahkan Jateng menargetkan mulai Juli hingga Desember, program vaksinasi harus digenjot terus.


"Progam vaksinasi diharapkan ada peningkatan kapasitas hingga mencapai 300%. Minggu ini, saya minta jakaran Dinkes latihan dulu untuk meningkatkan 100% vaksinasinya,"jelasnya. 


Dia menambahkan, Sudah ada data prioritas untuk program percepatan vaksinasi ini. Lansia menjadi prioritas utama, disusul kemudian prioritas lainnya seperti pelayan publik dan masyarakat umum lainnya.


"Lansia harus diutamakan. Sudah ada contoh baik misalnya di Batang itu ada program jemput bola untuk lansia. Daerah lainnya juga sudah siap, dan sudah melaksanakan dengan pola-pola lainnya,"tutur Ganjar.

Iklan