Iklan

Iklan

,

Iklan

Polsek Tegalrejo Berhasil Gagalkan Penyulutan Puluhan Mercon di Lapangan Butuh

Admin : Ady Prasetyo
Selasa, 18 Mei 2021, 18:21 WIB Last Updated 2021-05-18T11:24:17Z

 Penulis : Ady Prasetyo


Puluhan buah petasan siap ledak yang berhasil diamankan oleh polsek tegalrejo.


MAGELANG, harian7.com - Puluhan  petasan (mercon) siap ledak berhasil diamankan oleh petugas gabungan yang terdiri dari polsek tegalrejo bersama koramil tegalrejo. pada Selasa, (18/5/21).


Kapolsek Tegalrejo Polres Magelang AKP Haris Gunardi SH. mengatakan, setelah adanya laporan warga bahwa dilapangan Butuh akan diadakan penyulutan petasan dengan jumlah banyak, Selanjutnya kami dari polsek tegalrejo bersama koramil tegalrejo mendatangi lokasi untuk menindaknjuti laporan tersebut. Paparnya.


Ada sedikitnya 71 buah mercon berukuran cukup besar yang menurut rencana akan dinyalakan di tengah tengah lapangan Dusun, Butuh Desa, Dlimas kecamatan, Tegalrejo Kabupaten, Magelang sore ini. 


"Untuk menjaga kamtibmas dan mengantisipasi terjadinya korban akibat letusan petasan kami bergerak cepat untuk menggagalkan dan menyita petasan - petasan tersebut," Tuturnya.


Kapolsek menambahkan, kami menghimbau agar masyarakat tidak menjualbelikan atau membuat dan bermain petasan karena selain mengganggu ketertiban umum ini hal yang melanggar hukum.


"Selain itu, akibat ledakan petasan bisa menyebabkan luka, Cacat dan bahkan kematian," Tandasnya. 


Untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan, Kini barang bukti petasan tersebut kami amankan di Mapolsek Tegalrejo dan selanjutnya akan kami musnahkan. Pungkasnya. (*)






Iklan