Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Polsek Ngablak Laksanakan Pengamanan Program Vaksin Covid-19 di BD Pandaean

Admin : Ady Prasetyo
Rabu, 19 Mei 2021, 14:42 WIB Last Updated 2021-05-19T07:42:18Z

 Penulis : Ady Prasetyo



MAGELANG, harian7.com - Dalam Program Vaksinasi Covid-19 tahap ke I (satu) yang menyasar warga lanjut usia (lansia) di atas umur 60 tahun, Polsek Ngablak Polres Magelang Polda Jateng melakukan pengamanan kegiatan tersebut di gedung Balai Desa Pandean Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang. Pada Rabu, (19/5/21).


Hari ini Ada sebanyak 150 (seratus limapuluh) target peserta dan yang bisa hadir sejumlah 130 (seratus tigapuluh) orang.



Adapun beberapa Petugas pengamanan dari polsek ngablak yang diterjunkan yaitu Kanit Binmas Iptu Wardoyo, Bhabinkamtibmas Ds. Pandean Bripka Sualman dan Banit SPK II Briptu Triyanto.


" Sejumlah personil dari polsek ngablak melakukan pengamanan kegiatan ini, petugas harus extra sabar dan telaten karena para peserta semuanya sudah lanjut usia." Paparnya. 


Sementara menurut dr. Nina Tw Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Ngablak mengatakan, ada beberapa langkah yang akan diterapkan kepada para peserta dalam pelaksanaan vaksinasi ini.


"Prosesi diawali dengan Pendaftaran dan verifikasi dilanjutkan Format skrining lalu Pelaksanaan penyuntikan vaksinasi serta Pencatatan," Paparnya.


Setelah semua rangkaian selesai, selanjutnya dilakukan observasi selama 30 menit pasca pelaksanaan vaksinasi Covid-19, semua peserta dinyatakan sehat dan tidak berdampak. Pungkasnya. (*)





Iklan