• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Polres Tegal Gelar Swab Antigen Bagi Seluruh Anggota

    REDAKSI SEMARANG
    Senin, 17 Mei 2021, 7:36:00 PM WIB Last Updated 2021-05-17T12:36:32Z
    Anggota Polres Tegal Kota saat melakukan swab antigen


    Penulis : Susilo/Tutut | Editor : Andi Saputra


    TEGAL, Harian7.com - Polres Tegal Kota menggelar Swab Antigen dan suntik Vitamin C  bagi seluruh anggota. Kegiatan ini dilaksanakan bertempat di ruang Loby Polres Tegal Kota, Senin (17/5/2021).


    Kegiatan Swab Antigen ini dipimpin oleh Paur Dokkes Polres Tegal Kota bersama anggotanya yang diikuti oleh Kapolres, Wakapolres, Para PJU Polres Tegal Kota, para Perwira Stap dan seluruh anggota Polres Tegal Kota.


    Dalam kesempatan itu, Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, SIK, MH menyampaikan bahwa swab antigen diadakan dalam rangka antisipasi penyebaran virus Covid-19 pada anggota setelah beberapa hari melaksanakan tugas Operasi Ketupat Candi 2021 dilapangan.

    .

    “Hal ini sebagai upaya untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi secara dini penyebarannya terhadap anggota Polri di lingkungan Polres Tegal Kota”,terang Kapolres.

    .

    Kapolres juga menegaskan bahwa pihak kepolisian dalam menangani kasus covid-19 tidak main-main,  penerapan protokol kesehatan di lingkungan polres sendiri sudah menjadi protap dan wajib ditaati.

    .

    “Kita tidak mau lengah sedikit pun terhadap Covid-19. Oleh karena itu, deteksi dini swab antigen sudah seharusnya dilaksanakan guna meminimalisir penularan Covid-19 setelah pengamanan Idul Fitri dilapangan dan akan kembali lagi ke kesatuan untuk tugas pelayanan seperti biasa,” tegasnya.


    Selain itu Polres Tegal Kota juga menghimbau dan mengajak masyarakat Kota Tegal untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan, lakukan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,"pungkasnya.

    .

    Hasil tes swab antigen ini dapat langsung diketahui dan jika terdapat anggota yang hasilnya reaktif ataupun positif Covid 19 maka akan dilakukan isolasi di tempat yang sudah disediakan ataupun secara mandiri.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini