Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Polres Salatiga Salurkan Zakat Fitrah Kepada Warga Tak Mampu

Redaksi
Rabu, 05 Mei 2021, 16:48 WIB Last Updated 2021-05-05T09:49:19Z
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS secara simbolis menyerahkan zakat fitrah kepada warga.


Laporan: Bang Nur


SALATIGA,harian7.com - Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, secara simbolis melaksanakan Pembagian Zakat Fitrah kepada Kaum Duafa di Depan Pendopo Polres Salatiga, Rabu (05/05/2021).


Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS dalam sambutannya menyatakan, bahwa  Polres Salatiga akan menyalurkan sejumlah 249 Zak  atau 1.222 Kg Beras  hasil dari Zakat Fitrah Personil Salatiga dan keluarganya.


 “Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan keimanan kepada Tuhan YME, setelah pelaksanaan Puasa  Ramadhan, kemudian diwajibkan melaksanakan Zakat , terlebih saat ini ditengah pandemi Covid-19,"ucap Kapolres.


Diterangkanya, penyaluran Zakat Fitrah ini merupakan partisipasi seluruh anggota dan keluarga dalam menunaikan rukun islam yang keempat dengan didasari rasa ikhlas. "Semoga dengan apa yang kita laksanakan bersama seluruh Anggota Polres Salatiga dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,"tutur Kapolres.


Kapolres berharap, ditengah pandemi ini semakin meningkatkan semangat dalam melaksanakan tugas  menjaga kamtibmas dan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, dengan pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2021.


Ia berpesan bahwa Perayaan Hari Raya Idul Fitri yang masih dalam situasi pandemi Covid-19  ini, kepada seluruh anggota maupun warga masyarakat tetap sabar, serta selalu menjaga kesehatan dan kebersihan, jangan berlebihan namun cukup dengan kesederhanaan.


"Dihari kemenangan nanti, mari kita tetap menjaga diri dan tetap mentaati apa yang menjadi anjuran pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan disiplin 5 M, sampaikan juga adanya larangan dari  pemerintah untuk mudik, jalin silaturahmi secara online, sehingga pandemi ini cepat berakhir dan Indonesia bebas dari Covid-19," tutup Kapolres.


Sementara, Kompol Jumaeri SH Kabag Sumda melalui Kasubag Humas Polres Salatiga AKP Hari Slamet Trianto mengatakan, pembagian zakat fitrah tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan Polres Salatiga setiap tahunnya menjelang hari raya Idul Fitri, setelah sebelumnya dibentuk panitia penerima zakat fitrah, hampir seluruh anggota baik polres maupun polsek mendaftar dan menyerahkan zakat fitrah pribadi termasuk keluarganya.


"Polres Salatiga menyalurkan beras zakat fitrah sejumlah 1.222 Kg beras dalam bentuk kemasan 5 kilogram dengan jumlah 249 paket da langsung disalurkan  kepada masyarakat kurang mampu maupun  ke sejumlah panti asuhan dan pondok pesantren,"jelasnya.(*)

Iklan