Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Polda Jateng Periksa 70 Ribu Lebih Kendaraan Masuk Diperbatasan

Redaksi
Rabu, 12 Mei 2021, 15:16 WIB Last Updated 2021-05-12T08:22:18Z
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi


Penulis : Sarman | Editor : Andi Saputra


KLATEN, Harian7.com - Polda Jawa Tengah melaksanakan pengecekan di dua pospam terpadu operasi ketupat candi 2021 dan dua Kabupaten Jawa Tengah, yaitu di pos penyekatan exit tol pungkruk Sragen dan di Kabupaten Klaten, Rabu (12/5).


Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi mengatakan bahwa selama kegiatan penyekatan ini hampir 70.000  lebih kendaraan sudah dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan di pebatasan Jawa tengah dan Jawa timur.


"Kita juga melakukan pengecekan Pos Penyekatan lebaran ops ketupat candi 2021 yang berada di pos prambanan Polres Klaten dan semuanya berjalan lancar serta lalu lintas tanpa macet dan normal seperti biasanya,"ujarnya. 


Menurutnya, dari 14 titik penyekatan yang di lakukan Polda Jateng kesiapan siagaan penuh telah dilakukan anggotanya dalam melakukan penyekatan ini. 


"Kendaraan yang sudah diperiksa tersebut, kendaraan yang akan masuk kewilayah Jawa Tengah. Hal ini kita lakukan sesuai anjuran pemerintah, agar bisa menekan dan mencegah  penyebaran Covid 19 di Wilayah Jateng dari pemudik yang masuk ke Jawa Tengah ini,"jelasnya. 


Dia menambahkan, masyarakat dihimbau agar tidak mengadakan mudikk tahun ini dikarenakan covid - 19 masih meningkat hal tersebut bisa malapetaka bagi keluarga.


"Tahan dulu rasa kangen kita kepada keluarga agar penyebaran covid 19 dapat kita tekan bersama dan Ikuti serta patuhi peraturan pemerintah,"pungkasnya.

Iklan