Iklan

Iklan

,

Iklan

Polda Jateng Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Candi 2021

Rabu, 05 Mei 2021, 22:56 WIB Last Updated 2021-05-05T15:56:19Z
Polda Jateng saat mengecek kesiapan motor anggota


Penulis : Andi Saputra | Editor : M. Nur


SEMARANG, Harian7.com - Polda Jawa Tengah menggelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Candi 2021 di lapangan Mapolda Jateng, Rabu (5/5).


Apel yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia tersebut sebagai pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2021 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H.


Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji mengatakan ada sekitar 8.452 Posko PPKM yang telah terbentuk.


"Saya menghimbu kepada masyarakat dari luar Jateng yang sudah mudik untuk melaporkan keberadaanya di posko-posko PPKM.


Dia menambahkan, Disana dilakukan swab antigen manakala dinyatakan positif maka akan diisolasi.


"Sehingga harapanya tidak menyebarkan covid-19 pada masyarakat lainnya,"jelasnya. 


Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar menuturkan jelang hari raya idul fitri 1442 H trend kasus Covid-19 di Indonesia mengalami kenaikan sebesar 2,03% yang disebabkan oleh peningkatan aktivitas masyarakat jelang akhir bulan suci Ramadhan.


"Kita Forkopimda Jateng beberapa hari yang lalu tidak henti-hentinya bagi-bagi tugas, Pak Pangdam dan Pak Kapolda sudah keliling lakukan pengecekan di pelosok-pelosok juga di titik-titik penyekatan,"ujarnya. 


Menurutnya, sudah ada sekitar 5.000 lebih kendaraan yang masuk ke Jawa Tengah, untuk itu pihaknya meminta RT/RW setempat mendata siapa-siapa saja yang masuk ke daerahnya.


"Masyarakat yang melewati posko-posko penyekatan akan ada beberapa hal yang dicek seperti, surat keterangan vaksin dan keterangan Swab,"pungkasnya.

Iklan