• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Persit Kodim Purbalingga dan Keluarganya Divaksin

    REDAKSI
    Jumat, 21 Mei 2021, 7:36:00 PM WIB Last Updated 2021-05-21T12:36:14Z


    Laporan : Wahyudin | Kontributor Purbalingga


    PURBALINGGA,harian7.com -  Sejumlah langkah dilakukan pemerintah untuk mempercepat cakupan vaksinasi Covid-19.


    Salah satunya  seperti yang dilaksanakan oleh Klinik Pratama Kartika 03/Purbalingga yang berada di Kompleks Makodim 0702/Purbalingga Jl. S.  Parman No. 1 Kelurahan  Bancar, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, yang secara bertahap turut  melaksanakan program vaksinasi Covid-19 dengan sasaran istri anggota Kodim 0702/Purbalingga yang tergabung dalam organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Kodim 0702/Purbalingga beserta anaknya yang telah memenuhi syarat dan lulus pemeriksaan kesehatan maupun screening, Jumat, (21/5/2021).


    Diungkapkan Letda Ckm dr. Dian Wijayanti selaku salah satu tenaga medis di klinik tersebut, kegiatan dilaksanakan bertahap mulai tanggal 21 Mei 2021 dan akan dilanjutkan pada tanggal 24 Mei 2021.


    "Secara bertahap akan kami laksanakan kegiatan vaksinasi ini karena rencana jumlah total penerima vaksin keseluruhan terdata lebih dari 250 orang," katanya.


    Lanjut Dian, dimasa pandemi ini Persit dan putra putrinya dianggap perlu mendapatkan prioritas vaksinasi karena termasuk golongan yang sangat rentan terpapar Covid-19.


    "Mereka salah satu kelompok yang rentan terpapar Covid-19 mengingat suami atau ayahnya aktif dalam kegiatan maupun operasi yang berkaitan dengan kemasyarakatan dalam  upaya memutus mata rantai Covid-19," terangnya.


    Dalam kesempatan yang sama, Ny. Naning Decky Zulhas selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Kodim 0702/Purbalingga turut menuturkan harapannya terkait vaksinasi yang diberikan kepada anggota Persit dan keluarganya ini.


    "Kita berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi kepada anggota Persit dan keluarganya dapat membuat mereka tetap sehat, produktif dan kekebalan tubuhnya meningkat sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19 karena terbentuk herd immunity melalui vaksinasi," harapnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +