• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Peringati HBDI, IDI Cabang Salatiga Bersama Polres Salatiga Bagikan Ratusan Paket Sembako

    REDAKSI
    Kamis, 20 Mei 2021, 9:27:00 PM WIB Last Updated 2021-05-20T14:27:57Z
    Secara simbolis, paket sembako diserahkan kepada perwakilan penerima.


    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com - Dalam rangka memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI), Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Salatiga menjalin kemitraan dengan Polres Salatiga menggelar Bakti Sosial (Baksos) membagikan 200 paket Sembako, Kamis (20/5/2021).


    Adapun pembagian sembako yang dilaksanakan di Depan Pendopo Polres Salatiga Jl. Adisucipto Kel. Kalicacing Kec. Sidomukti Kota Salatiga, menyasar kaum duafa diantaranya tukang parkir, penarik becak dan  kusir andong/dokar.


    Pada kegiatan bakti sosial tersebut dihadiri, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS, didampingi Pejabat Utama Polres Salatiga,  Ketua IDI Cabang Salatiga Dr. Widodo S.p.D bersama lebih kurang sepuluh anggota IDI Cabang Salatiga.


    Ketua IDI Cabang Salatiga Dr. Widodo SPd dalam sambutanya meyampaikan  bahwa pagi hari ini bersamaan dengan Hari  Kebangkitan Nasional dan Hari Bakti dokter Indonesia pada 20 Mei ke - 113 (20 Mei-20 Mei 2021), IDI Cabang Salatiga menjalin Kemitraan dengan Polres Salatiga melaksanakan Baksos  sebagi wujud  kepedulian kami terhadap masyarakat di wilayah Salatiga.


    "Baksos yang dilaksanakan hari ini merupakan wujud kepedulian Dokter di Kota Salatiga dalam membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19,"ucapnya.


    Sementara, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S menyampaikan  terima kasih kepada para tamu sekalian yaitu dari IDI Cabang Kota Salatiga dan khususnya  para penarik becak, petugas parkir dan kusir dokar / andong wilayah Salatiga.


    "Hari ini dilaksanakan Baksos  dari Ikatan Dokter Indonesia ( IDI ) Cabang Salatiga yang merupakan bentuk kepedulian dimasa pandemi COVID-19, semoga dengan adanya Baksos ini nantinya semoga bermanfaat serta menjadikan amal dan ibadahnya IDI Cabang Salatiga,"katanya.


    Disampaikan Kapolres, Pembagian Baksos sejumlah 200 Paket sembako diberikan kepada penarik becak, petugas parkir ,kusir dokar/andong sebaiknya dilakukan secara simbolis.


    "Pembagian dilaksanakan secara simbolis, kepada perwakilan, hal ini guna mengantisipasi penyebaran Covid-19,"ungkap Kapolres.


    Kapolres menambahkan bahwa Polres Salatiga memfasilitasi kegiatan baksos tersebut untuk dilaksanakan di Polres Salatiga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaannya.


    "Ini wujud kemitraan Polres Salatiga dengan IDI Cabang Salatiga, apresiasi kepada IDI Cabang Salatiga yang peduli terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19,"Kapolres.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +