Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Peringati Hari Ulang Tahun ke 8, Purna Jamnas Salatiga Gelar Bakti Sosial

Redaksi
Minggu, 02 Mei 2021, 15:17 WIB Last Updated 2021-05-02T08:20:43Z


Laporan: Bang Nur


SALATIGA,harian7.com - Peringati hari ulang tahun Purna Jamnas 1991 ke-8 yang jatuh pada tanggal 1 Mei, Pengurus Purna Jamnas’91 Kota Salatiga menggelar kegiatan bakti sosial, membagikan pakaian bekas pantas pakai dan paket bingkisan sembako serta buka bersama dengan warga RT.05 RW.02 Promasan, Sabtu (1/5/2021). Pada acara tersebut dihadiri oleh Ketua Pengda Purna Jamnas’91 Dwi Ariyatno bersama Slamet Prihatin.


Selain warga Promasan, Purna Jamnas’91 Kota Salatiga juga mengundang 10 (sepuluh) difabel/anak difabel beserta keluarganya.


Ishak, Ketua RT 05 RW 02 Promasan menyampaikan terima kasih kepada Purna Jamnas’91 Kota Salatiga yang telah menggelar acara bakti sosial ini dilingkungannya. 


"Apresiasi yang tinggi karena baru pertama kali ini ada kegiatan bakti sosial di wilayah kami,"ungkapnya.


Sementara itu, Dwi Ariyatno selaku Ketua Pengurus Daerah Purna Jamnas’91 Jawa Tengah mengatakan “Dulu kami ditempa melalui pramuka, khususnya Jambore Nasional 1991, sekarang saatnya kami berbuat untuk masyarakat melalui kegiatan semacam ini”.


Hariyono Masturi, Ketua Purna Jamnas’91 Kota Salatiga menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial PJ’91 ini merupakan wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama, kegiatan ini dapat merekatkan rasa kekerabatan dan memberikan manfaat  terhadap orang lain terutama di bulan Romadhon yang penuh berkah ini. Sekaligus bertujuan untuk menunjukkan kepada kalangan masyarakat luas bahwa mewujudkan kepedulian, persatuan dan persaudaraan itu bukanlah hal yang sulit. 


“Tidak ada perbedaan apapun yang bisa memecah belah persatuan karena pada dasarnya persatuan sudah menjadi jiwa dari bangsa Indonesia. Semoga kegiatan Baksos PJ’91 ini tidak hanya pada bulan Romadhon, namun akan menjadi agenda rutin pada bulan-bulan berikutnya dalam berbagai acara/kegiatan sebagai pendukung program pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan di wilayah Kota Salatiga,"imbuhnya.


Sebelum buka bersama berlangsung, dilanjutkan dengan siraman rohani oleh Ustadz Achmad Sabiqul Umam, seorang guru di MI Ma’arif Mangunsari Salatiga dan tokoh difabel di Kota Salatiga.(*)

Iklan