• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Pencuri Jahe Lari Tinggalkan Hasil Curian Bersama Sepeda Motornya Setelah Kepergok Warga

    Admin : Ady Prasetyo
    Minggu, 30 Mei 2021, 8:47:00 PM WIB Last Updated 2021-05-30T13:53:19Z

     Penulis : Wahono | Kontributor Temanggung


    Dua karung jahe dan satu unit sepeda motor sebagai barang bukti yang telah diamankan oleh polsek kranggan. 


    TEMANGGUNG, harian7.com - Karena merasa aksinya ketika mencuri jahe diketahui oleh warga, Pelaku melarikan diri tanpa memperdulikan sepeda motor miliknya dan meninggalkan begitu saja. Hal tersebut terjadi di Dusun Traju Desa Gentan, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung. Sabtu malam, (29/5/21)


    Kejadian bermula ketika beberapa warga yang malam itu bertugas melakukan ronda merasa curiga ada sepeda motor melintas di sawah, beberapa orang tersebut segera mengejar namun pelaku dengan sigap melarikan diri meninggalkan dua karung jahe gajah hasil curian beserta sebuah sepeda motor tanpa plat nomor.


    Menurut Sriyudi (38) salah satu warga yang mengetahui hal itu menuturkan, Karena aksinya diketahui warga, pencuri jahe segera melarikan diri.


    "Awalnya kami curiga karena ada motor di sawah pada tengah malam kemudian setelah kami mendekati orangnya keburu kabur," Jelasnya.


    Mendapati kejadian tersebut selanjutnya Wakidi (52) pemilik sawah segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kranggan polres Temanggung untuk ditindak lanjuti.


    Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kranggan, Aipda Sukardi SH  membenarkan bahwa di wilayah hukum polsek kranggan telah terjadi pencurian jahe.


    " Memang benar sudah ada pencurian jahe di desa Gentan, Namun belum diketahui ada berapa orang tersangka karena masih dilakukan penyelidikan. Kami sudah mengamankan barang bukti berupa dua karung jahe gajah dan satu unit sepeda motor, ini segera kami  ditindaklanjuti supaya tersangka bisa segera ditangkap," Pungkasnya. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini