Iklan

Iklan

,

Iklan

Pemudik dari Cirebon Alami Kecelakaan Tunggal di Purbalingga

Redaksi
Kamis, 13 Mei 2021, 10:51 WIB Last Updated 2021-05-13T03:51:24Z
Petugas saat mengevakuasi korban laka tunggal.


Laporan: Wahyudin | Kontributor Purbalingga


PURBALINGGA,harian7.com -  Nasib nahas menimpa seorang pemudik asal Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja Kabupaten PurbaIingga. Pasalnya saat dalam perjalanan dari Cirebon menuju Purbalingga dia justru mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan Mayjen Sungkono Desa Kalimanah Wetan, Kecamatan Kalimanah Kabupaten PurbaIingga, Kamis (13/5/2021).


Alih-alih pemudik tersebut bisa berlebaran dengan keluarga di kampung halaman, justru dia dibawa polisi Polsek Kalimanah ke rumah sakit. Hal itu karena korban mengalami sejumlah luka akibat kecelakaan tunggal yang dialaminya. Selain itu, kendaraan juga mengalami kerusakan cukup parah.


Kapolsek Kalimanah AKP Setiadi mengatakan bahwa kecelakaan tunggal menimpa sepeda motor Yamaha Vega, bernomor polisi B-3266-BCX. Sepeda motor dikendarai oleh Iis Atmadja Putra (27) warga Kutabawa Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga.


“Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tunggal tersebut. Namun pengendara mengalami luka dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit. Selain itu, sepeda motor mengalami kerusahan cukup parah di bagian depannya,” kata kapolsek.


Berdasarkan keterangan saksi bernama Danang (40) yang saat itu berada di lokasi kejadian menyampaikan bahwa sepeda motor melaju dari arah selatan (Purwokerto) menuju utara (Purbalingga). Di lokasi kejadian, tiba-tiba pengendara motor minggir ke kiri sehingga menabrak besi penyangga baliho.


“Diduga pengendara motor mengantuk akibat menempuh perjalanan jauh mengendarai sepeda motor. Pengendara mengaku saat kejadian dalam perjalanan mudik dari Cirebon menuju PurbaIingga," kata kapolsek.


Kapolsek menambahkan bahwa untuk korban saat ini sudah mendapat perawatan di Rumah Sakit Nirmala PurbaIingga. Sedangkan kasus kecelakaan ditangani oleh petugas dari Satlantas Polres Purbalingga.

Iklan