Iklan

Iklan

,

Iklan

Pemotor Tabrak Pejalan Kaki di Pengadegan, Begini Kronologinya

Redaksi
Sabtu, 29 Mei 2021, 13:54 WIB Last Updated 2021-05-29T06:54:03Z
Para korban laka saat menjalani perawatan.


Laporan: Wahyudin | Kontributor Purbalingga


PURBALINGGA,harian7.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas jalan Desa/Kecamatan Pengadegan, Kabupaten PurbaIingga, Jumat (28/5/2021) malam. Sepeda motor yang dikendarai pelajar menabrak pejalan kaki.


Kapolsek Pengadegan AKP Susilo mengatakan bahwa kecelakaan melibatkan pejalan kaki dengan pengendara sepeda motor Honda Beat bernomor polisi R-2581-XC. Peristiwa tersebut terjadi sekira jam 21.30 WIB di jalan raya Desa Pengadegan.


Sepeda motor dikendarai oleh pelajar SMP berinisial FS (16) yang berboncengan dengan FF (15). Keduanya warga Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan. Sedangkan pejalan kaki bernama Sachori (86) warga Desa/Kecamatan Pengadegan.


"Akibat kecelakaan tersebut, pejalan kaki harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan pengendara dan pembonceng sepeda motor hanya mengalami luka ringan," jelas kapolsek.


Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, sebelum kejadian sepeda motor melaju dari arah barat (Purbalingga) menuju timur (Desa Tumanggal). Sampai di lokasi, sepeda motor menabrak pejalan kaki yang saat itu sedang menyeberang jalan.


Hasil pemeriksaan dokter di rumah sakit pejalan kaki mengalami luka robek di kepala, robek di telinga serta lecet di sejumlah bagian tubuh. Korban harus menjalani rawat inap di rumah sakit.


"Kasus kecelakaan lalu lintas tersebut kemudian diserahkan ke Unit Laka Satlantas Polres Purbalingga untuk penanganan lebih lanjut," jelas kapolsek.


Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat mengendarai kendaraan. Selain itu, para orang tua agar mengawasi aktivitas anaknya. Jangan sampai anak di bawah umur diperbolehkan untuk mengendarai sepeda motor sendiri yang bisa berakibat kecelakaan lalu lintas.

Iklan