• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Pemdes Ngrendeng Prioritaskan DD Tahun 2021 Untuk Pembangunan Rabat Jalan dan Talud Penahan Tanah

    REDAKSI
    Kamis, 20 Mei 2021, 2:04:00 AM WIB Last Updated 2021-05-19T19:04:37Z
    Ist.


    Laporan: Budi S | Kaperwil Jatim


    NGAWI,harian7.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Ngrendeng, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi berkomitmen melaksanakan pembangunan fasilitas umum maupun sarana lain melalui program Dana Desa tahun 2021.


    Pembangunan yang bersumber dari APBN, seperti Dana Desa (DD) 2021 yang diterima Desa Ngrendeng segera direalisasikan sesuai tahap dan termin. 


    Kepala Desa Ngrendeng, Kecamatan Sine, Joko Susanto mengatakan, hal tersebut tidak lepas dari Perangkat Desa Ngrendeng, Sine yang bekerja secara maksimal serta di dukung oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD)  dan masyarakat desa sehingga pembangunan bisa terlaksana dengan baik


    "Faktor utama dalam pembangunan desa itu kekompakan dan dukungan masyarakat serta perangkat desa yang bekerja secara maksimal, " ungkap Joko Susanto. 


    Dijelaskan Joko, program pembangunan di Desa Ngrendeng, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi dari Dana Desa tahun 2021 diantaranya Pembangunan Rabat Jalan di Dusun Blibar RT 03, RW 04 dengan volume 67x3x0, 1 - vol 21,03 meter kubik dan pembangunan Talud Penahan Tanah (TPT)  di Dusun Blibar RT 03, RW 04 dengan volume panjang 62 meter - vol 33,03 meter kubik dengan anggaran sebesar Rp 77.241.000,-


    Dana Desa yang diperoleh tahun 2021 selain digunakan untuk Pemerintahan, pemberdayaan masyarakat, dan pembinaan kemasyarakatan juga digunakan untuk pembangunan fasilitas umum yang bermutu dan berkualitas dan bisa dimanfaatkan bagi masyarakat luas. 


    "Kami berharap dengan adanya pembangunan ini, desa dan masyarakat lebih maju dan sejahtera. Serta masyarakat bisa menjaga dan memelihara pembangunan yang sudah dibangun supaya awet dan tahan lama, " tutup Joko Susanto.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini