• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Pangdam IV/Dip dan Kapolda Jateng Tinjau Perkembangan Covid - 19 di Daerah

    REDAKSI SEMARANG
    Jumat, 28 Mei 2021, 8:54:00 AM WIB Last Updated 2021-05-28T01:54:35Z
    Kodam IV/Diponegoro bersama Polda Jateng saat meninjau kondisi perkembangan Covid -19 di daerah


    Penulis : Andi Saputra | Editor : M.Nur 


    SEMARANG, Harian7.com - Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto didampingi Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi meninjau secara langsung situasi, kondisi perkembangan  Covid -19 di daerah Kabupaten Kudus, Sragen, Wonogiri dan Karanganyar, Kamis, (27/5).


    Rudianto mengatakan lonjakan Covid 19 yang sangat tinggi terjadi dibeberapa daerah, menjadi alarm bagi kita semua. Kejadian ini dipicu pada kegiatan beberapa waktu yang lalu saat Idul Fitri masyarakat kita melakukan ibadah di masjid.


    "Mengunjungi tempat wisata religi yang mengabaikan protokol kesehatan diantaranya melakukan silaturahmi antar masyarakat, keluarga, yang merupakan suatu tradisi sehingga ini memicu adanya pelonjakan Covid 19," ujarnya. 


    Menurutnya,  Covid - 19 ini benar- benar ada, jadi seluruh masyarakat yang menganggap bahwa Covid 19 tidak ada, hari ini bahwa covid itu nyata, terbukti dari setiap harinya mengalami pelonjakan, untuk itu patuhi  protokol kesehatan.


    "Vaksinasi yang diberikan kepada kita semua tidak menjamin atau bisa terpapar kembali Covid -19 untuk itu tetap menerapkan protokol kesehatan," jelasnya. 


    Dia menambahakan, Bagi masyarakat yang mempunyai gejala Covid 19 diharapkan segera memeriksakan diri untuk mengantisipasi penyebaran kepada orang disekitarnya serta mengisolasikan diri dirumah maupun tempat yang telah disediakan oleh petugas kesehatan setempat ataupun rumah sakit.


    "Saya menyarankan agar ada pengetatan super untuk masalah Covid 19 ini dan membuat edukasi tentang Covid 19 seperti selebaran untuk memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat," tutur Rudianto.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini