• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Organisasi Peduli, DPC APSI Salatiga Bagi Takjil di JLS

    REDAKSI
    Jumat, 07 Mei 2021, 12:15:00 AM WIB Last Updated 2021-05-06T17:19:57Z
    Saat membagikan takjil.


    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com - Bulan Ramadan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat Muslim di Indonesia. Bulan Ramadan juga dimanfaatkan bagi berbagai kalangan untuk berbagi.


    Sehingga, di beberapa tempat seringkali ditemui takjil gratis yang disediakan oleh orang yang ingin berbagi di bulan Ramadan.


    Bagi umat Muslim, memberi makanan atau minuman bagi orang lain yang hendak berbuka puasa menjadi kewajiban meskipun hanya seteguk air.

    Seperti halnya yang dilakukan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (DPC APSI) Kota Salatiga, Faris Ahmad Jundhi, S.Sy., M.H,.Bersama dengan pengurus harian, ia membagikan takjil kepada masyarakat, di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga, tepatnya perempatan lampu merah Dukuh, Sidomukti, Salatiga, Kamis (6/5/2021) sore.


    Dalam kegiatan tersebut juga turut dihadiri Direktur Kantor Hukum Jallu & Associetes Nurrun Jamaludin SHI MHI CM SHEL dan juga sejumlah advokad serta Dosen IAIN Salatiga Fakultas Syariah.


    Sedikitnya, ratusan menu takjil diberikan kepada pengguna jalan yang melintas dikawasan tersebut.


    Ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (DPC APSI) Kota Salatiga, Faris Ahmad Jundhi, S.Sy., M.H, saat ditemui harian7.com disela kegiatan mengatakan, legiatan bagi takjil ini dalam rangka berbagi kepada sesama di bulan suci ramadhan. 


    "Ya ini dalam rangka kepedulian kita DPC APSI Salatiga di bulan Ramadan,"ungkapnya.


    Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberi manfaat bagi masyarakat sehingga para advokad juga tidak saja hanya berkutat pada hal penanganan perkara semata, tetapi juga turut melakukan aksi sosial sebagai cara melatih kepekaan sosial ditengah-tengah masyarakat.


    “Ini bukan riya atau pamer, tetapi lebih kepada sebagai pertanggung jawaban moral kepada rekan rekan yang turut membantu serta sebagai ajakan kepada masyarakat untuk peduli kepada sesama,"tuturnya.


    Ditambahkan Faris, pada kesempatan ini kami menghimbau  kepada para masyarakat  untuk tidak mudik, seperti halnya ditetapkan pemerintah terkait larangan mudik.


    “Kami berharap, pandemi segera berakhir,"pungkasnya.


    Sementara, Sugiyono dan Anto pengguna jalan yang melintas menyampaikan terimakasih atas kepedulianya kepada kami.


    "Alhamdulillah, ini bisa buat buka puasa mas,"jawab singkatnya.


    Usai acara membagikan takjil dilanjutkan buka bersama.(*)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini