• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Menyukai Produk Lokal Serta Dukung Pengusaha Kecil, Kapolres Magelang Membeli Hasil Olahan Warga Podosoko Candimulyo dan Turut Menanam Pohon

    Admin : Ady Prasetyo
    Minggu, 30 Mei 2021, 11:49:00 AM WIB Last Updated 2021-05-30T13:48:19Z


    Penulis : Ady Prasetyo


    Kapolres Magelang AKBP Ronald A. Purba S.I.K. M.Si., ketika melakukan penanaman pohon untuk penghijauan. 


    MAGELANG, harian7.com - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Magelang Polda Jateng AKBP Ronald A. Purba S.I.K. M.Si., didaulat ikut menanam pohon untuk penghijauan di samping lapangan olah raga yang ada di desa tersebut, selain itu juga berkesempatan membeli produk hasil olahan yang dipamerkan oleh warga Desa Podosoko Candimulyo. 


    Hal itu dilakukan di sela-sela kegiatanya ketika menghadiri acara kunjungan Kasum TNI Letjend Ganip Warsito SE., M.M. dalam acara serbuan teritorial Tentara Nasional Indonesia (TNI) Korem 072/Pamungkas Tahun 2021 di Desa Podosoko Kecamatan Candimulyo Kabupaten Magelang. Sabtu, (29/5/21).

     

    Kapolres memilih beberapa produk seperti masker untuk dibagikan serta beberapa bungkus kopi dan lainya sebagai oleh-oleh.


    Ada beberapa jenis kreasi yang dihasilkan warga setempat seperti olahan kopi, aneka kue, keripik pisang maupun keripik ketela dan berbagai kerajinan tangan seperti tas, masker, baju batik, mukena serta perlengkapan rumah tangga dan lainya.


    Beberapa jenis kerajinan dan makanan olahan yang dipamerkan masyarakat warga desa podosoko yang beberapa diantaranya disukai Kapolres Magelang. 


    Kapolres mengatakan produk yang dibelinya sebagai bentuk apresiasi kepada warga masyarakat yang telah membuat berbagai kerajinan maupun makanan olahan berbahan dasar hasil pertanian yang ada disekitar.


    " Saya suka dengan produk lokal yang berbahan serta diproses secara alami,   ini sebagian buat oleh-oleh dan sebagian buat anggota yang ada dikantor," Jelasnya. (*)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini