• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Kapolsek Pakis Pimpin Ops Yustisi dan Mengatur Lalulintas Jelang Hari Lebaran di Pasar Kaponan

    Admin : Ady Prasetyo
    Rabu, 12 Mei 2021, 10:29:00 AM WIB Last Updated 2021-05-12T03:29:56Z

    Penulis : Ady Prasetyo


    Kapolsek Pakis Iptu S. Mulyanto SH ketika menyampaikan himbauan dan memberikan masker kepada pengunjung kasar. 


    MAGELANG, harian7.com - Menjelang Hari Raya Idul Fitri seperti saat ini banyak warga masyarakat yang mengunjungi tempat perbelanjaan ataupun pasar tradisional untuk mencukupi kebutuhan hari raya. Menyikapi hal ini, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Polres Magelang khususnya Polsek Pakis bersama Koramil 08/pakis bersinergi melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi di pasar Kaponan yang ikut wilayah Desa kaponan kecamatan pakis kabupaten magelang pada rabu, (12/5/21).


    Selain memberikan himbauan maupun teguran kepada warga agar mentaati protokol kesehatan serta tetap mematuhi 5 M, Tim gabungan yang dipimpin kapolsek pakis juga membagikan masker sebanyak 100 lembar. 


    Kapolsek Iptu S. Mulyanto SH mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kepedulian Polri melalui Polsek pakis bersama Koramil 08/Pakis dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.


    Kapolsek Pakis ikut terjun langsung melaksanakan Ops Yustisi dan mengatur lalulintas.


    "Saat ini banyak warga masyarakat yang mendatangi pasar untuk berjual beli aneka kebutuhan menghadapi lebaran," Jelasnya.


    Maka dari itu moment ini kami manfaatkan untuk melaksanakan Ops yustisi. Hal ini bertujuan memberikan himbauan serta teguran kepada warga yang tidak menggunakan masker  supaya disiplin memakai masker dan mentaati Protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19.


    "Dengan harapan bagi yang kedapatan tidak memakai masker selanjutnya kita himbau dan diberikan masker agar masyarakat sadar serta akan selalu ingat bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir," jelasnya. 


    Selain melakukan Ops Yustisi, beberapa anggota Polsek dan Koramil turut serta mengatur arus lalulintas agar tidak terjadi kemacetan. 


    Sutrisno (39) warga desa Banyusidi menyambut baik dengan dilaksanakan operasi seperti ini, karena kegiatan ini bertujuan untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19, dan menyelamatkan kita bersama. ungkapnya. (*)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +